7 Penyebab Pria Merasakan Nyeri dan Sakit pada Mr P Usai Bercinta

27 Januari 2021 19:30 WIB
Illustrasi Berhubungan Intim
Illustrasi Berhubungan Intim ( )

Sonora.ID - Kebanyakan orang akan berfikir bahwa saat melakukan hubungan suami istri, pihak wanitalah yang akan merasakan rasa sakit.

Namun nyatanya hal ini kurang tepat loh. Ternyata pihak pria juga dapat merasakan sakit dan nyeri pada bagian organ intim atau Mr P.

Ada beberapa penyebab yang membuat Mr P akan terasa nyeri, dan sakit berlebihan kala berhubungan intim.

Beberapa penyebab di karenakan penyakit seksual dan beberapa lainnya disebabkan karena pelumas atau bahkan tenik bercinta yang kurang tepat.

Menurut Medical News Today, berikut ulasan yang menyebabkan penis terasa seperti ngilu, nyeri dan sakit saat melakukan aktivitas seksual :

Baca Juga: Pria Wajib Tau Mr. P Ternyata Juga Butuh Glow Up, Begini Caranya

1. Prostatitis

Salah satu penyebab yang membuat Mr P merasakan nyeri adalah adanya protatitis atau peradangan pada area prostat dan sekitarnya.

Prostatitis merupakan suatu kondisi ketika terjadi pembengkakan dan peradangan pada prostat.

Rasa nyeri atau sakit yang dirasakan akan menentukan tingkat rasa nyeri dan sakit pada Mr P. Selain itu Prostatitis juga memicu rasa ngilu dan nyeri usai ejakulasi.

The National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases mencatat penyebab pasti prostatitis belum diketahui pasti.

Tapi bisa jadi karena infeksi bakteri, bahan kimia dalam urin, infeksi saluran kemih (ISK) yang menganggu respons dalam sistem kekebalan, dan kerusakan saraf panggul.

Baca Juga: Jangan Diurut, Ini Solusi untuk Rasa Sakit Saat Ereksi pada Mr. P yang Bengkok

2. Fimosis

Pada pria yang belum disunat, bisa terjadi fimosis yang memicu rasa nyeri sehabis bercinta.

Fimosis membuat kulup tertarik sangat ketat ke atas kepala penis yang pada gilirannya memicu rasa nyeri, iritasi kulit, dan mengurangi sensasi bercinta.

Mengenakan kondom dan pelumas dapat membantu bercinta menjadi lebih nyaman.

Baca Juga: 5 Penyebab Sulit Melakukan Penetrasi Pada Saat Malam Pertama

3. Balanitis

Ini adalah kondisi peradangan pada kepala penis yang dapat menyebabkan perubahan warna, pembengkakan, dan nyeri ketika ditekan.

Pria juga mungkin mengalami gatal dan iritasi. Gejala balanitis dapat terjadi di bagian bawah kulup dalam beberapa hari setelah bercinta.

Bercinta tanpa pelindung, kebersihan yang buruk, alergi, dan bahan kimia iritan dapat meningkatkan risiko balanitis.

Seorang pria juga bisa mengembangkan balanitis apabila bercinta dengan wanita yang terkena sariawan vagina. Kurangi risikonya dengan mencuci penis sehabis bercinta.

Baca Juga: Kenali Tanda Mr. P Loyo, Berikut 4 Skala Kekerasan yang Bisa Jadi Patokan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm