5 Sayuran yang Perlu Dihindari Golongan Darah O, Ahli Naturopatis : Memicu Masalah Kesehatan

29 Januari 2021 16:47 WIB
5 Sayuran yang perlu Dihindari Golongan Darah O, Ahli Naturopatis : Memicu Masalah Kesehatan
5 Sayuran yang perlu Dihindari Golongan Darah O, Ahli Naturopatis : Memicu Masalah Kesehatan ( Pixabay.com)

Sonora.ID -  Sayuran adalah salah satu makanan dengan kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk metabolisme tubuh. Namun ternyata ada sayuran tertentu yang sebaiknya dihindari tipe golongan darah tertentu.

 

Beberapa tahun belakangan, banyak penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan untuk melakukan pencocokan antara golongan darah dengan makanan manusia.

Teori ini dilandasi penelitian bertahan-tahun yang dilakukan oleh ahli naturopatis asal Amerika Serikat (AS), Dr. Peter J. D’Adamo.

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa setiap bahan pangan memiliki reaksi berbeda terhadap golongan darah. Salah satunya seperti memberikaan manfaat atau bahkan bisa berubah menjadi racun tertentu yang membahayakan tubuh.

Baca Juga: Inilah Urutan Golongan Darah yang Mudah Gemuk, B Makannya Lama Banget

Perbedaan kebutuhan dan respon tubuh ini terjadi lantaran setiap bahan makanan mengandung lektin dengan kadar tertentu. Lektin ini merupakan sejenis protein yang akan bereaksi dengan darah dalam tubuh.

Apabila golongan darah tersebut kurang cocok dengan lektin pada bahan makanan tertentu maka akan menyebabkan gangguan kesehatan.

Salah satu masalah kesehatan yang beresiko dialami adalah seperti penggumpalan darah yang dapat memicu beragam penyakit.

Melansir Buku Menu Sehat & Lezat Sebulan untuk Golongan Darah O (2007) oleh Budi Sutomo, S.Pd & dr. Yoanita Ristyaningrum, orang yang memiliki golongan darah O cenderung mudah mengalami peningkatan asam lambung.

Baca Juga: Wajib Tahu! Golongan Darah Ini Empat Kali Lebih Tinggi Menderita Impotensi

Dari evolusi genetik, golongan darah O diketahui memiliki ciri mempunyai kandungan asam lambung tinggi, sehingga mudah mengalami gangguan pencernaan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.