Bank Indonesia Balikpapan Luncurkan Program UMKM Bangkit

5 Februari 2021 10:45 WIB
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan pada awal tahun ini kembali melaksanakan UMKM Bangga Kreatif dan Inovatif (Bangkit). Program ini melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun lalu, dengan penambahan sejumlah kegiatan. UMKM Bangkit 2021 ini rencananya akan diluncurkan pada Sabtu 6 Februari 2021 ini pada pukul 8.30 Wita hingga 12.00 Wita. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan - Sri Darmadi Sudibyo dalam Temu Media Bank Indonesia Balikpapan secara daring Kamis 4 Februari 2021 menjelaskan, program ini merupakan kelanjutan dari program yang telah sukses dilaksanakan tahun lalu, dengan mengusung tema "UMKM sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi. Sejumlah kegiatan pun akan ditambahkan dalam kegiatan tersebut.     “Ada empat program yang disiapkan KPw BI Balikpapan bagi para pelaku UMKM. Ada UMKM Digital Academy, UMKM Connect, UMKM Care Centre dan Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (Si Apik). Dengan keempat program ini, kamis optimis UMKM dapat bangkit melalui kreativitas dan inovasi di tengah pandemi Covid-19.” Kata Sudibyo. Program ini merupakan langkah nyata Bank Indonesia Balikpapan untuk mendorong pemulihan dan menjaga kinerja UMKM yang ada di wilayah kerja yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Paser.     Diketahui, Pandemi Covid-19 masih membayangi masyarakat. Tidak terkecuali pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder agar UMKM tetap tumbuh di tengah kontraksi ekonomi akibat virus yang terdeteksi pertama kali muncul di China itu.  Dibutuhkannya perhatian tinggi itu mengingat pentingnya keberadaan pelaku UMKM. UMKM memiliki kontribusi atau peranan cukup besar bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya menyumbang devisa bagi negara, UMKM juga terbukti mampu bertahan saat terjadi krisis ekonomi. Bahkan saat krisis ekonomi 1998, UMKM berperan sebagai penyelamat ekonomi nasional.
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan pada awal tahun ini kembali melaksanakan UMKM Bangga Kreatif dan Inovatif (Bangkit). Program ini melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun lalu, dengan penambahan sejumlah kegiatan. UMKM Bangkit 2021 ini rencananya akan diluncurkan pada Sabtu 6 Februari 2021 ini pada pukul 8.30 Wita hingga 12.00 Wita. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan - Sri Darmadi Sudibyo dalam Temu Media Bank Indonesia Balikpapan secara daring Kamis 4 Februari 2021 menjelaskan, program ini merupakan kelanjutan dari program yang telah sukses dilaksanakan tahun lalu, dengan mengusung tema "UMKM sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi. Sejumlah kegiatan pun akan ditambahkan dalam kegiatan tersebut. “Ada empat program yang disiapkan KPw BI Balikpapan bagi para pelaku UMKM. Ada UMKM Digital Academy, UMKM Connect, UMKM Care Centre dan Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (Si Apik). Dengan keempat program ini, kamis optimis UMKM dapat bangkit melalui kreativitas dan inovasi di tengah pandemi Covid-19.” Kata Sudibyo. Program ini merupakan langkah nyata Bank Indonesia Balikpapan untuk mendorong pemulihan dan menjaga kinerja UMKM yang ada di wilayah kerja yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Paser. Diketahui, Pandemi Covid-19 masih membayangi masyarakat. Tidak terkecuali pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder agar UMKM tetap tumbuh di tengah kontraksi ekonomi akibat virus yang terdeteksi pertama kali muncul di China itu. Dibutuhkannya perhatian tinggi itu mengingat pentingnya keberadaan pelaku UMKM. UMKM memiliki kontribusi atau peranan cukup besar bagi perekonomian Indonesia. Tidak hanya menyumbang devisa bagi negara, UMKM juga terbukti mampu bertahan saat terjadi krisis ekonomi. Bahkan saat krisis ekonomi 1998, UMKM berperan sebagai penyelamat ekonomi nasional. ( Tangkap Layar)

Balikpapan, Sonora.ID - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan pada awal tahun ini kembali melaksanakan UMKM Bangga Kreatif dan Inovatif (Bangkit). Program ini melanjutkan program yang sudah berjalan pada tahun lalu, dengan penambahan sejumlah kegiatan.

UMKM Bangkit 2021 ini rencananya akan diluncurkan pada Sabtu 6 Februari 2021 ini pada pukul 8.30 Wita hingga 12.00 Wita.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan - Sri Darmadi Sudibyo dalam Temu Media Bank Indonesia Balikpapan secara daring Kamis 4 Februari 2021 menjelaskan, program ini merupakan kelanjutan dari program yang telah sukses dilaksanakan tahun lalu, dengan mengusung tema "UMKM sebagai Akselerator Pemulihan Ekonomi. Sejumlah kegiatan pun akan ditambahkan dalam kegiatan tersebut.

 Baca Juga: Badan Pusat Statistik Riau, Rilis Inflasi di Riau Mencapai 0,44 Persen

“Ada empat program yang disiapkan KPw BI Balikpapan bagi para pelaku UMKM. Ada UMKM Digital Academy, UMKM Connect, UMKM Care Centre dan Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (Si Apik). Dengan keempat program ini, kamis optimis UMKM dapat bangkit melalui kreativitas dan inovasi di tengah pandemi Covid-19.” Kata Sudibyo.

Program ini merupakan langkah nyata Bank Indonesia Balikpapan untuk mendorong pemulihan dan menjaga kinerja UMKM yang ada di wilayah kerja yakni Balikpapan, Penajam Paser Utara dan Paser.

Diketahui, Pandemi Covid-19 masih membayangi masyarakat. Tidak terkecuali pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Kiyai, Ulama dan Santri di Jabar Dapat Prioritas Pemberian Vaksin Covid-19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm