6 Kebiasaan Sehat yang Dilakukan Setelah Bercinta, Jangan Disepelekan!

8 Februari 2021 19:45 WIB
ilustrasi pasangan suami istri
ilustrasi pasangan suami istri ( freepik)

Sonora.ID -Bercinta bagi pasangan suami istri sangat diperlukan untuk mendapatkan kepuasan dan menjaga agar kehidupan rumah tangga tetap harmonis. Untuk itulah, Anda juga harus memperhatikan kesehatan supaya memperoleh kehidupan yang sehat.

Namun seringkali terjadi, pasangan suami istri masih banyak yang meninggalkan kebiasaan sehat berhubungan intim. Padahal kebiasaan tersebut sangat penting untuk dilakukan, baik sebelum maupun sesudah berhubungan intim.

Bahkan, tak sedikit pasangan yang setelah berhubungan intim, kebanyakan dari mereka memilih langsung tidur tanpa memperhatikan masalah kesehatan lainnya.

Untuk menerapkan kebiasaan sehat setelah bercinta, sederet cara berikut ini bisa Anda terapkan. Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Berikut Ini 5 Fakta Menarik Seputar Orgasme yang Dialami oleh Wanita!

Mencuci Tangan

Meski mudah untuk dilakukan, mencuci tangan setelah bercinta masih banyak yang meninggalkannya. Padahal, jika Anda tidak mencuci tangan memungkinkan bakteri maupun virus yang menempel di tubuh dapat menjadi pemicu terkena masalah kesehatan lainnya.

Tak hanya sebelum berhubungan intim saja Anda mencuci tangan. Setelah berhubungan intim pun Anda juga harus mencuci tangan.

Segera Buang Air Kecil

Kebiasaan sehat yang harus dilakukan usai bercinta yaitu harus segera buang air kecil. Biasakan segera pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil dan membersihkan area genital.

Hal ini sangat perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kemih, terutama pada wanita.

Rendam dalam Air

Selanjutnya, kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan berendam setelah membilas bagian area kewanitaan.

Cara ini dilakukan untuk menghidrasi kulit luar bagian vagina dan mengatasi masalah bengkak atau iritasi pada vagina. Cara ini juga dapat menurunkan risiko infeksi.

Baca Juga: 4 Dampak Negatif yang Akan Terjadi Pada Wanita Ketika Jarang Berhubungan Intim

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm