Urutan Golongan Darah Paling Egois Hingga Peduli Banget, Kamu Urutan Berapa?

14 Februari 2021 10:25 WIB
ilustrasi egois
ilustrasi egois ( freepik)

Sonora.ID -Tidak bisa dipungkiri, semua manusia tentu saja memiliki sifat baik dan buruk yang berbeda-beda. Itulah mengapa, seseorang sangat penting untuk mengenai diri sendiri. Meskipun begitu, manusia memiliki sifat yang menjadi kelebihan maupun kekurangannya.

Sebagai contohnya, ada sebagian manusia yang memiliki sifat egois. Sifat egois sendiri merupakan seseorang yang terlalu mementingkan keinginan, kebutuhan, dan kesejahteraan diri sendiri. Orang yang dianggap egois, biasanya mengesampingkan toleransi atas kebutuhan orang lain.

Rupanya, sifat egois seseorang bisa dipengaruhi oleh golongan darah lho. Yuk cari tau urutan golongan darah yang paling egois hingga yang peduli banget. Kita-kira, Anda urutan ke berapa? Yuk langsung saja simak.

Golongan Darah B

Golongan darah B menjadi urutan golongan darah yang paling egois. Golongan darah ini memiliki sifat yang cuek dan mementingkan diri sendiri. Menurutnya, kepentingan dirinya jauh lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya. Itulah mengapa golongan darah B dianggap sangat egois.

Meski begitu, hal tersebut dilakukan oleh golongan darah B lantaran dirinya menganggap bahwa hal tersebut bertujuan untuk menjaga dirinya dan supaya nggak mudah disakiti oleh orang lain.

Golongan Darah O

Selanjutnya, urutan golongan darah yang memiliki sifat egois yaitu golongan darah O. Meski golongan darah O dikenal ramah dan friendly, namun disisi lain golongan darah ini bisa dibilang egois. Sebab, pemilik golongan darah ini tidak begitu peduli dengan hal-hal disekitarnya.

Golongan darah O enggak gampang membaca pikiran dan perasaan orang lain, sehingga jadi terlihat egois dan mementingkan dirinya sendiri.

Golongan Darah AB

Golongan darah AB menjadi salah satu golongan darah yang mempunyai kepribadian yang membingungkan sebab campuran antara golongan darah A dan B. Untuk urusan egois atau enggaknya, golongan darah AB memang enggak seegois golongan darah B, tapi lebih egois dari golongan darah A.

Golongan darah AB juga termasuk orang yang nggak sabaran dan sering menyembunyikan rahasia dirinya sendiri, inilah yang membuatnya sedikit egois. Meski begitu, golongan darah yang satu ini sangat mudah beradaptasi. Jadi, bagi seseorang yang sudah terlalu dekat dengan golongan darah Ab, maka mereka akan menganggap jika golongan darah AB sangat perhatian dan penyayang.

Golongan Darah A

Berbeda dengan urutan golongan di atas, golongan darah A dikenal sebagai golongan darah yang peduli terhadap orang lain. Meski dikenal pribadi yang kaku, namun golongan darah A sangat sabar, bersungguh-sungguh, dan bertanggung jawab. Mereka selalu memikirkan orang lain terlebih dahulu sebelum dirinya. Berkat kepeduliannya tersebut, terkadang kebaikannya itu sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.