7 Cara Memutihkan Selangkangan Berwarna Gelap Secara Alami dan Cepat

20 Februari 2021 10:00 WIB
ilustrasi selangkangan hitam
ilustrasi selangkangan hitam ( freepik)

Sonora.ID -Bagi perempuan, memiliki selangkangan berwarna gelap tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Umumnya, selengkangan berwarna hitam disebabkan lantaran kulit bagian paha menghasilkan melanin yang berlebihan.

Selain itu, penyebab selangkangan menghitam karena lecet, ketidakseimbangan hormon, mengonsumsi obat-obatan, kulit kering, hingga seringnya terkena gesekan celana ketat.

Untuk itulah, mengetahui cara memutihkan selangkangan sangat penting untuk dilakukan. Tak perlu merogoh kocek mahal, Anda bisa mengatasinya menggunakan cara alami yang sangat aman digunakan. Daripada penasaran, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Waspada 3 Penyebab Medis yang Membuat Muncul Benjolan Aneh di Vagina

Lemon

Lemon menjadi salah satu bahan alami untuk memutihkan selangkangan. Hal ini karena kandungan vitamin C dan asam alpha hidroksi yang dapat digunakan sebagai pemutih alami. Caranya, Anda cukup mengoleskan perasan air lemon pada area selangkangan secara rutin. Terpenting, jangan sampai air lemon masuk pada area kewanitaan.

Putih Telur

Putih telur tak hanya digunakan sebagai mencerahkan wajah, tetapi juga bisa memutihkan selangkangan yang hitam. Hal tersebut lantaran kandungan nutrisi dalam putih telur. Cara menggunakannya, pisahkan putih telur dan kuningnya. Setelah itu, oleskan pada area selangkangan secara lembut. Setelah kering, bilas menggunakan air hangat.

Kentang

Selanjutnya, cara memutihkan selangkangan secara alami yaitu dengan menggunakan kentang. Kentang memiliki kandungan antibiotik yang dapat membantu regenerasi kulit agar nampak putih. Caranya, haluskan kentang dan campurkan susu murni, aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu, Anda dapat menggunakan pasta tersebut untuk mengoleskannya pada selangkangan.

Baca Juga: 7 Penyebab Vagina Gatal yang Bikin Nggak Nyaman, Perlu Diwaspadai!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.