KPU Balikpapan Tetapkan Rahmad-Thohari Sebagai Walikota & Wakil Walikota Balikpapan Terpilih Pilkada Serentak Balikpapan 2020

20 Februari 2021 13:00 WIB
KPU Balikpapan telah menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan – Rahmad Mas’ud dan Almarhum Thohari Aziz sebagai pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota pada pada Pilkada Serentak 2020
KPU Balikpapan telah menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan – Rahmad Mas’ud dan Almarhum Thohari Aziz sebagai pasangan terpilih Walikota dan Wakil Walikota pada pada Pilkada Serentak 2020 ( )
 
Balikpapan, Sonora.ID - Walikota Balikpapan terpilih Rahmad Mas'ud mengaku kemenangan pada Pilkada 2020 bukan hanya atas kemenangan Rahmad Mas'ud dan Thohari Aziz. Namun kemenangan ini adalah milik elemen masyarakat Balikpapan. 
 
"Saya yakin, kemenangan yang diraih ini adalah berkat perjuangan bersama almarhum Thohari Aziz. Apapun bentuknya mungkin Allah swt lebih mencintai Thohari," kata Rahmad yang terlihat berhenti berbicara dan meneteskan air mata saat menyebut nama Wakil Walikota Balikpapan terpilih Thohari Aziz.Jumat (19/02).
 
Rahmad mengaku, pihaknya menyayangi dan mencintai almarhum Thohari Aziz, sehingga niat almarhum akan pembangunan kota Balikpapan tidak akan disia-siakan.
 
"Tentunya kami kehilangan sosok Almarhum Thohari Aziz dan adanya perbedaan pilihan pada pilkada adalah bunga-bunga dalam berdemokrasi. Setelah ditetapkan menjadi Walikota terpilih, kami berkomitmen bersama sama untuk gotong royong dari segi apapun, untuk memajukan kota Balikpapan  yang lebih maju, modern dan sejahtera," tegasnya.
 
Rahmad mengucapkan terima kasih kepada semua tim kampanye dan relawan serta  partai pengusung dan pendukung yang luar biasa berjuang dan membawa kemenangan Rahmad dan Thohari. 
 
Sementara itu, Walikota Balikpapan - Rizal Effendi mengucapkan selamat kepada Walikota terpilih Rahmad Mas'ud dan Wakil Walikota terpilih Thohari Aziz meskipun sudah meninggal dunia. Walikota terpilih nanti akan berat dalam memimpin kota Balikpapan kedepan, dikarenakan masih akan menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.
 
"Walikota terpilih akan terkendala dalam dana untuk pembangunan karena dana terbatas dan difokuskan untuk Covid serta tidak gampang menjalankan visi dan misi yang dicanangkan.Selain itu, banyak pekerjaan pada periode saya yang belum terlaksana," tegasnya. 
 
Ketika ditanya, kapan Walikota terpilih akan dilantik, Rizal menjawab, hal itu bukan kewenangan Walikota, namun Gubernur yang akan menentukan jadwal pelantikan.

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.