Ini 7 Cara Menghilangkan Panu Secara Alami dalam Waktu Singkat

28 Februari 2021 10:05 WIB
Ilustrasi Panu
Ilustrasi Panu ( freepik)

Sonora.ID -Masalah kulit akibat infeksi jamur seperti panu memang begitu mengganggu. Sebab, hal ini bisa mengganggu tingkat kepercayaan diri seseorang jadi menurun.

Panu sendiri umumnya ditandai dengan bercak putih pada kulit disertai rasa gatal, terlebih pada saat berkeringat. Biasanya, panu bisa muncul pada leher, lengan, dada, dan punggung.

Faktor penyebab munculnya panu di tubuh sangat beragam. Diantaranya seperti kondisi udara lembab, keringat berlebih, kulit berminyak, kekebalan tubuh menurun, serta pengaruh perubahan hormon.

Jika panu dibiarkan, maka bisa melebar dan pertumbuhan jamur menjadi tak terkendali. Oleh sebab itu, cara menghilangkan panu secara alami berikut ini bisa Anda coba. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Mulus tanpa Bopeng!

Lengkuas

Siapa sangka bumbu dapur yang satu ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Caranya, Anda tinggal menyiapkan lengkuas yang sudah dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, Anda tinggal menggosokkan pada permukaan kulit yang terkena panu. Lakukan car aini secara rutin.

Bawang Putih

Masih seputar bahan masakan di dapur, bawang putih juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan panu. Hal ini lantaran bawang putih memiliki senyawa anti bakteri yang mampu menghilangkan seluruh jamur penyebab panu. Caranya, potong satu suing bawang putih menjadi dua bagian. Setelah itu, gosokkan bawang putih ke kulit yang terdapat panu dan diamkan sebentar. Jika sudah terasa perih, Anda bisa langsung membilasnya.

Jeruk Nipis

Cara menghilangkan panu secara alami selanjutnya yaitu dengan jeruk nipis. Kandungan senyawa antioksidan pada jeruk nipis dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, sehingga dapat membantu menghilangkan panu.

Caranya, Anda bisa mencampur jeruk nipis dengan belerang. Setelah semuanya tercampur hingga membentuk krim, oleskan langsung pada panu. Diamkan lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga: 8 Cara Alami Hilangkan Jerawat di Punggung, Bikin Makin Pede!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.