Pemkot Denpasar Gelar Sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak Tahun 2021

24 Februari 2021 14:05 WIB
Plh. Wali Kota Denpasar, I Made Toya saat membuka Sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak Kota Denpasar Tahun 2021 secara virtual dari Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Selasa (23/2).
Plh. Wali Kota Denpasar, I Made Toya saat membuka Sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak Kota Denpasar Tahun 2021 secara virtual dari Graha Sewaka Dharma Kota Denpasar, Selasa (23/2). ( Dok. Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Sonora.ID Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Pemeberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) melaksanakan sosialisasi desa/kelurahanlayak anak Kota Denpasar.

Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan terjaminya perlindungan danpemenuhan anak di tingkat desa/kelurahan ini dibuka Plh. Wali Kota Denpasar, I Made Toya secara virtual dariGraha Sewaka Dharma Kota Denpasar.

Dalam kegiatan sosialisasi Desa/Kelurahan Layak Anak, yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh perwakilandesa/lurah se-Kota Denpasar  dan menghadirkan duaorang narasumber yaitu Deputi Pemenuhan Hak AnakKementerian Pemberdayaan Perempuan danPerlindungan Anak RI, Lenny N Rosalin dan Tenaga AhliPembangunan Partisipasi Kota Denpasar, I Made AryantaAnanda.

Dalam sambutannya, Plh. Wali Kota Denpasar, I Made Toya mengatakan bahwa anak merupakan potensi danpenerus cita-cita perjuangan bangsa. Untuk itu, diperlukanperlindungan serta menjamin upaya pemenuhan hakanak. Sehingga keberlangsungan hidup, tumbuh danberkembang serta perlindungan terhadap kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi dapat dipenuhi.

Baca Juga: 130 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Bali, Prioritaskan Kota Denpasar untuk Sasaran Tahap Kedua

Selain itu, Made Toya menyampaikan bahwa konvensi hakanak juga mengamanatkan tentang pentingnyapendidikan, penegakan disiplin, pengembangan kapasitas, pengembangan keterampilan, pembelajaran sertakemampuan lainya.

Maka dari itu, melalui sosialisasi kali ini, Made Toyaberharap mampu mendorong desa/kelurahan di Kota Denpasar menjadi desa/kelurahan layak anak. Sehinggakondisi lingkungan yang aman, nyaman, sehat, ramah danmenyenangkan bagi anak-anak dapat diciptakan. Selainmengupayakan perlindungan anak, dari sosialisasi kali inijuga diharapkan desa/kelurahan mampu menjaminperlindungan anak dilingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala DP3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati mengatakan bahwaPemerintah Kota (Pemkot) Denpasar secaraberkesinambungan terus menggencarkan pemenuhan hakanak. Hal ini sejalan dengan Denpasar sebagai Kota Layak Anak.

Halaman Berikutnya

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.