7 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Pernah Datang?

26 Februari 2021 16:23 WIB
7 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Pernah Datang?
7 Destinasi Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Pernah Datang? ( )

Sonora.ID - Melakukan perjalanan wisata adalah sebuah hal yang baik untuk menjaga kesehatan mentalmu. Namun, pastinya jika melakukan kegiatan wisata yang itu-itu saja akan membuat Anda merasa jenuh atau bahkan bosan.

Jangan khawatir Indonesia adalah negara pariwisata yang menawarkan sejumlah keindahan alam dan berbagai destinasi wisata yang cukup menarik.

Berikut 7 Tempat destinasi wisata yang anti mainstream yang dapat Anda kunjungi, dijamin akan tenang, nyaman dan gak ngebosenin.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Alam di Lampung yang Tak Boleh Dilewatkan Kala Berkunjung

1. Sumba

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi kala mencari destinasi wisata anti mainstream adalah Sumba, Nusat tenggara Timur.

Tempat ini menyimpan beragra, tempat yang sangat indah dan memukau. Salah satunya adalah pantai walakiri yang terletak di Sumba Timur.

Disana Anda akan disapa dengan teduhn ya mangrove di pantai, Anda juga bisa menyaksikan romantisnya nuansa sanset di tempat tersebut.

 

Baca Juga: Wisata Edukasi dan Instagramable di Kampung Tematik Mulyaharja Bogor

Selain pantai, Sumba juga menyimpan berbagai tempat indah seperti air terjun, danau dengan air yang biru jernih, desa tradisional, dan tempat wisata menarik lainnya yang dapat kamu jelajahi.

2. Banyuwangi

Kabupaten Banyuwangi menggelar Banyuwangi Underwater Festival di Pantai Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Festival akan berlangsung selama tiga hari, Kamis - Sabtu (4-6 April 2018).

Selain Sumba di NTT, Indonesia juga memiliki beragram tempat pariwisata di Bayuwangi. Salah satu tempat wisata Anti Mainstream yang ada di Banyuwangi adalah Bangsring Underwater.

Bangsring Underwater terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Tepatnya hanya sekitar 40 menit dari Stasiun Ketapang. 

Di sana, Anda dapat menemui berbagai jenis jenis ikan lucu, salah satunya adalah ikan badut atau ikan nemo. Gemasnya pun sama seperti versi kartunnya di Finding Nemo.

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.