Tak Hanya Orang Ketiga, Ini 5 Hal yang Membuat Rumah Tanggamu Retak!

1 Maret 2021 13:30 WIB
ilustrasi rumah tangga retak
ilustrasi rumah tangga retak ( https://www.freepik.com/)

Sonora.ID -Dalam membangun rumah tangga, tentu saja tidak bisa terlepas dari yang namanya masalah. Semua pasangan tentu menemukan berbagai permasalahan yang membuat rumah tangga retak.

Meskipun segala upaya dilakukan untuk menjaga rumah tangga, namun apabila tidak segera diselesaikan permasalahan tersebut bisa memicu perceraian.

Sebagai contoh konfik dalam rumah tangga yang membuat retak yaitu hadirnya orang ketika atau yang sering disebut dengan perselingkuhan. Hal inilah yang bisa memicu retaknya pernikahan yang selama ini sudah Anda bangun.

Rupanya, hal yang membuat rumah tangga retak tak hanya orang ketiga saja. Ada beberapa hal yang memicu retaknya rumah tangga, seperti:

Baca Juga: 7 Cara Membuat Pernikahan Langgeng dan Bahagia, Terhindar dari Perceraian!

Masalah Finansial

Berbicara mengenai finansial memang sangat penting dalam sebuah rumah tangga. Seringkali rumah tangga seseorang diujung perceraian akibat penghasilan dalam rumah tangga yang selalu kurang. Hal inilah yang membuat pasangan suami istri memutuskan untuk bercerai.

Demi menghindari hal tersebut, sebaiknya dibicarakan baik-baik dan memikirkan solusi bersama. Hal ini supaya rumah tangga Anda tidak jadi korbannya.

Mertua atau Orangtua yang Selalu Ikut Campur

Selanjutnya, hal yang membuat rumah tangga Anda retak yaitu mempunyai mertua atau orangtua yang selalu ikut campur. Ya, masih banyak kejadian orang tua yang terkesan belum rela melepaskan anak-anaknya dan selalu ikut campur perihal rumah tangga sang anak. Jika hal semacam ini masih terus berlanjut, tentu saja rumah tangga kalian yang kena imbasnya.

Baca Juga: Waspada! Berikut Ciri-ciri Pasangan Selingkuh dengan Orang Lain

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.