Terkenal Dengan Pempeknya, 6 Destinasi Wisata Menarik di Palembang yang Ikonis Banget

1 Maret 2021 17:45 WIB
Terkenal Dengan Pempeknya, 7 Destinasi Wisata Menarik di Palembang yang Ikonis Banget
Terkenal Dengan Pempeknya, 7 Destinasi Wisata Menarik di Palembang yang Ikonis Banget ( (SHUTTERSTOCK/RYAN ZULQUDSIE))

Sonora.ID - Palembang adalah salah satu kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan. Kota ini terkenal dengan wisata kuliner pempeknya yang nikmat kala di santap dengan cuko.

Namun, siapa sangka kota tersebut tidak hanya memiliki kekayaan kuliner tetapi juga memiliki destinasi wisata yang indah.

Berikut adalah 7 destinasi wisata yang ada di Kota Palembang, pernah kesini?:

Baca Juga: 7 Tempat Wisata Anti Mainstream di Indonesia, Pernah Datang?

1. Masjid Cheng Ho

Masjid Cheng Ho terletak di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlit, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palemban

Tempat wisata pertama yang cukup menarik adalah Masjid Cheng Ho. Seperti namanya masjid ini dibuat dengan gaya arsitektur perpaduan antara budaya Palembang dan juga Tionghoa serta Arab.

Masjid ini memiliki nama lengkap Masjid Al Islam Muhammad Cheng Ho. Disini selain beribadah para pengunjung juga dapat berfoto dibeberapa lokasi.

Masjid Cheng Ho berlokasi di Jalan Pangeran Ratu Perumahan TOP Atlit, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang.

Untuk mencapai Masjid Cheng Ho dari pusat kota Palembang berjarak sekitar 8 km dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Baca Juga: 5 Masjid Unik dengan Gaya Arsitektur Khas Tionghoa di Indonesia

2. Pulau Kemaro

 Pulau Kemaro

Destinasi wisata selanjutnya yang daoat dikunjungi kala berada di Palembang adalah Pulau Kemaro. Lokasi destinasi wisata ini tak berada jauh dari Jembatan Ampera.

Untuk dapat kesana pengunjung dapat menyewa perahu dengan berbagai ukuran sesuai kapasitas, dengan harga sewa kapal mulai dari 200 ribu hingga 2 juta rupiah untuk perjalanan pulang – pergi.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjugi pulau Kemaro adalah saat perayaan Cap Go Meh atau 15 hari pasca tahun baru imlek.

Sebab pada perayaan Cap Go Meh ada banyak sekali acara yang digelar seperti Barongsai, Drama, Wayang Potehi, pertunjukan musik, sampai wisata kuliner.

Disana Anda juga dapat melihat berbagai situs sejarah seperti Pagoda berlantai 9, Klenteng Hok Tjing Rio, Klenteng, pohon cinta, dan makam penunggu pulau. 

Baca Juga: Pulau Kemaro Menjadi Super Prioritas Pemkot Palembang

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.