Ahli Beberkan Strategi Jitu Mempertahankan Keharmonisan Dalam Rumah Tangga

2 Maret 2021 19:38 WIB
Ahli Beberkan Strategi Jitu Mempertahankan Keharmonisan Dalam Rumah Tangga.
Ahli Beberkan Strategi Jitu Mempertahankan Keharmonisan Dalam Rumah Tangga. ( Tangkap Layar)

Sonora.ID - Keluarga bukan hanya menjadi tempat tinggal atau bernaung sekelompok manusia, melainkan tempat berkembang dan juga tempat mematangkan pemikiran serta kestabilan mental.

Keluarga memegang peranan penting dalam kehidupan seseorang. Bahkan mental dan kondisi psikis seseorang dapat dilihat dari bagaimana kehidupan kekeluaragaannya.

Itulah sebabnya pentingnya menjaga keharmonisan dan kerukunan dalam kehidupan rumah tangga.

Pasalnya bila rumah tangga tak berjalan semestinya akan ada banyak korban didalamnya baik itu kesehatan mental maupun psikis.

Baca Juga: Hing: Waktu Istirahat Justru Timbulkan Pikiran Negatif? Lakukan Hal Ini

Menurut Editor In Chief dari NakitaID, David Togatorop ada beberapa hal yang harus diterapkan dalam menjaga keharmonisan dalam rumah tangga.

"Menjalani kehidupan rumah tangga hampir serupa dengan melakukan konser dengan sejumlah kelompok musik, persamaannya adalah menyamakan harmoni agar semua berjalan selaras, kuncinya untuk mencapai harmoni adalah lebih sering mendengarkan dibanding berbicara," ujar David Togatorop saat bincang parenting bersama SonoraFM.

Salah satu hal yang perlu disadari dan diketahui oleh orang tua, rumah dan keluarga adalah sebuah lokasi yang harus menjadi tempat paling aman di dunia.

"Keluarga adalah tempat kita bertumbuh tempat kita merasa nyaman, makanya jadikan rumah tempat yang nyaman dan harmonis," ujarnya.

Baca Juga: Kenapa Banyak Orang yang Susah Keluar dari Toxic Relationship?

Namun sayangnya, hingga saat ini masih banyak orang tua yang susah untuk menjadi pendengar yang baik. Bahkan kejadian ini juga terjadi di kalangan suami istri dimana seorang suami atau istri gagal menjadi pendengar yang baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.