Hillary Lasut Anggota DPR RI Sesalkan Kasus Perundungan di Kotamobagu

5 Maret 2021 17:55 WIB
Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, menyesalkan dan menyayangkan kasus perundungan atau bullying yang terjadi di kota Kotamobagu.
Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, menyesalkan dan menyayangkan kasus perundungan atau bullying yang terjadi di kota Kotamobagu. ( )

Kotamobagu, Sonora.ID - Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI Dapil Sulawesi Utara, menyesalkan dan menyayangkan kasus perundungan atau bullying yang terjadi di kota Kotamobagu. 

Aksi perundungan itu dilakukan oleh sejumlah remaja tingkat SMA terhadap temannya sendiri yang masih duduk di bangku SMP.

Pasalnya Kotamobagu sendiri adalah kota penerima penghargaan kota layak anak, namun tidak memberi jaminan sehingga terjadinya kasus perundungan.

Baca Juga: Rumahnya Dieksekusi Pengadilan Negeri Manado, Nenek 80 Tahun Pingsan Terkapar di Jalan

Selain memberikan dukungan kepada korban perundungan, Hillary juga meminta kepada masyarakat, agar segera melaporkan jika terjadi kasus kekerasan ataupun perundungan baik dilingkungan pendidikan, diluar lingkungan pendidikan atau kekerasan terhadap perempuan di rumah tangga supaya berani untuk bicara dan menunjukan pelakunya agar kedepan tidak lagi terjadi.

“Menyayangkan apa yang telah terjadi di Kotamobagu, apalagi Kotamobagu telah diberikan penghargaan sebagai kota ramah anak." Ujar Hillary.

"Saya mendukung sepenuhnya pembelaan kepada setiap korban perundungan yang terjadi di Sulawesi Utara, baik di dalam lembaga pendidikan maupun di luar institusi pendidikan," imbuhnya.

Baca Juga: KPU Kotamobagu Gelar Rapat Evaluasi Divisi Teknis Pilkada 2020 Lalu

"Bahkan di dalam keluarga sekalipun. Ini adalah saatnya kita bicara tegas menolak perundungan, kekerasan terhadap anak juga perempuan,“ tutup Hillary.

Sebagai salah satu perwakilan rakyat dari kaum perempuan dapil Sulut, anggota  komisi III DPR RI, Hillary berharap agar kasus ini diseriusi oleh pihak kepolisian serta pemerintah Kotamobagu, sehingga tidak ada lagi korban bullying selanjutnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.