Dobrak Industri Musik Hip Hop, Mukarakat Rilis Single Terbaru ‘Toki Sloki’

10 Maret 2021 14:05 WIB
Mukarakat
Mukarakat ( Instagram.com/mukarakatofficial)

Sonora.ID -Mukarakat menjadi perhatian publik terutama di Indonesia bagian Timur. Group yang besar malalui musik hip-hop tradisional ini mempunyai ciri khas pemakaian dialek Indonesia Timur di setiap liriknya.

Group yang beranggotakan lima personil berdarah Nusa Tenggara Timur ini dikenal dengan nama panggung  I’m Rapholic, DirtyRazkal, D’Flow, Lipooz, dan DJ Geramar. Tak heran kini sudah banyak penikmat lagu hip hop milik Mukarakat yang begitu memanjakan telinga bernuansa Reggae.

Sukses diterima di hati para pecintanya, belum lama ini Mukarakat kembali mengeluarkan single terbaiknya berjudul ‘Toki Sloki

Salah satu personil Mukarakat saat melakukan live di YouTube Motion FM 975 menjelaskan ‘Toki Sloki’ adalah istilah yang digunakan untuk bersulang terutama untuk sejenis minuman tradisi beralkohol.

Baca Juga: Lomba Sihir Warnai Industri Musik Tanah Air dengan Hadirkan ‘Hati dan Paru-paru’

Lirik dalam lagu ini juga campuran antara Bahasa Indonesia dan dialek Flores yang begitu asyik. Selain itu, dijelaskan pula oleh salah satu personil Mukarakat jika pada single kali ini ada sentuhan berbeda dimana berkolaborasi dengan produser hip-hop terkenal di Malaysia.

“Toki Sloki ini yang bikin berbeda karena musiknya kali ini tidak dari kita sendiri. Musiknya dari SOnaOne produser lain (Malaysia).” Jelasnya.

Pihaknya juga menjelaskan jika lagu Toki Sloki ini sudah ada lagu dan liriknya. Sehingga hanya memberikan sentuhan terbaru dari musiknya.

Saat disinggung membuatan video clip ‘Toki Sloki’, Mukarakat juga melibatkan dancer Indonesia yang membuat hasil karyanya itu sangat epic.

“Kita semua tahu bahwa Bali itu sarang dancer terbaik di Indonesia. Jadi, selain kita berkarya, kita juga tetap mengedukasi.” Pungkasnya.

Pihaknya juga berharap jika karya-karya dari Mukarakat dapat di terima di seluruh penikmat musik Indonesia.

Baca Juga: Setelah 2 Tahun Vakum, Sammy Simorangkir Kembali Rilis Single Terbaru

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.