7 Kuliner Jadul Khas Bandung, Bikin Nostalgia ke Masalalu Banget

19 Maret 2021 17:55 WIB
Illustrasi Bandung
Illustrasi Bandung ( wikipedia)

Sonora.ID - Bandung adalah salah satu kota dengansejuta pesona keindahan baik budaya, wisata alam hingga cita rasa kulinernya. Bandung seolah adalah salah satu "kota sempurna" yang memiliki berbagai perpaduan menarik pada tiap keaneragamannya.

Jika berbicara soal kuliner, bandung adalah salah satu divanya. Banyak kuliner khas Bandung yang mampu memanjakan lidah semua orang.

Pasalnya tiap kuliner d kota bandung memiliki perpaduan rasa manis, gurih, pedas yang kental dan pas.

Itulah sebabnya banyak orang akan rela datang kebandung jauh-jauh demi kembali menikmati wisata kuliner disana.

Penasaran apa saja kuliner khas Bandung yang sering bikin kangen wisatawan? Berikut 7 jajanan khas Bandung yang tak boleh dilewatkan untuk di cicipi.

Baca Juga: Resep Ayam Betutu Khas Bali, Mudah dan Gak Pakai Ribet

1. Seblak

Illustrasi Seblak

Siapa yang tak mengenal Seblak. Kudapan unik ini adalah salah satu primadona di lidah para wisatawan yang datang berkunjung di bandung.

Rasanya tak lengkap jika bertandang ke salah satu kota di Jawa Barat ini tanpa menyicip pedas gurihnya seblak buatan teteh/akang bandung.

Seblak sendiri merupakan kudapan yang terbuat dari berbagai macam makanan seperti bakso, telur, kerupuk, mie, daging ayam, kwetiaw otak-otak dan lain-lain yang disiram dengan kuah pedas manis.

Biasanya kiah seblak berwarna kemarehan, semakin merah dan kental kuah maka rasa seblak akan semakin pedas dan gurih.

Baca Juga: Mau Buat Seblak? Ini Dia Resep Lengkap dan Cara Pembutan Seblak Kuah

2. Kue Balok

Ilustrasi kue balok

 

Tak jauh dari kota Bandung, ada sebuaah kuliner yang mampu memberikan Anda makna manis sesungguhnya. Kudapan tersebut kerap disebut dengan nama kue balok.

Kue ini pada umumnya akan dominan memiliki rasa manis dari coklat. Namun, kini banyak UMKM yang melakukan pengembangan seperti menambahkan toping stroberi, matcha, nutella, ovomaltine, dan masih banyak lagi. 

Kue balok sendiri identik dengan coklat yang lumer abis, kala Anda gigt sensasi lelehan coklat akan langsung menyapa lidah Anda.

Namun bagi Anda yang tak suka dengan sensasi tersebut dapat memilih kue balok yang matang sempurna.

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Pangkal Pinang yang Lezat Namun Jarang Diketahui Orang

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm