Ratu Dewa Tanggapi Sepinya Pengunjung Pasar Ikan Modern Palembang

24 Maret 2021 17:20 WIB
Ratu Dewa Tanggapi Sepinya Pengunjung Pasar Ikan Modern Palembang
Ratu Dewa Tanggapi Sepinya Pengunjung Pasar Ikan Modern Palembang ( Koleksi Pribadi)

Palembang, Sonora.ID - Sepinya pengunjung atau pembeli di Pasar Ikan Modern (PIM) Palembang belakangan menjadi sorotan padahal telah dilengkapi berbagai fasilitas sejak diresmikan Menteri KKP RI November 2020 lalu.

Menanggapi hal ini, Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa meminta pihak pengelola dalam hal ini Palembang Trading and Logistic (PT PATRALOG) untuk membenahi unsur-unsur penting di PIM Palembang.

“Saya minta PT Patralog harus berbenah dan mengelola SDM dengan baik, seperti lingkungan pasar yang harus dibuat aman, nyaman serta lebih menarik,” katanya usai menghadiri peresmian Sentra Pasar Ikan Hias Sumatera Selatan bersama Asosiasi Pedagang Ikan Hias Sumsel yang berlokasi di Pasar Ikan Modern Kota Palembang, Senin (22/03) kemarin.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Pengunjung, PIM Palembang Hadirkan Sentra Ikan Hias

Dewa juga meminta PT Patralog supaya dapat membuat rencana bisnis secara komprehensif. Selain itu juga, dalam rangka menarik minat pengunjung khususnya pengunjung millenial, PIM Palembang diharapkan dapat menghadirkan konsep yang menarik.

“Dalam rangka menarik kalangan millenial, kalau bisa seperti di lantai 2 PIM Palembang ini mungkin PT Patralog bisa memanfaatkannya dengan membuat kafe-kafe yang bisa jadi tempat berkumpulnya kalangan millenial,” ujarnya.

Sebelumnya, Direktur PT Patralog Palembang Imam Warmansyah mengatakan upaya yang sempat dilakukan oleh pengelola dampaknya kecil dan tidak berbuah hasil.

Baca Juga: Pasar Ikan Hias Diharapkan Geliatkan Perekonomian di Kota Palembang

“Semenjak Januari 2021 pengelolaan PIM diserahkan ke kami, mulanya kami menggunakan sarana medsos Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk mengenalkan dan sosialisasi mengenai keberadaan pasar ikan modern,” kata Imam Jumat (19/03) lalu.

Imam menerangkan, upaya PT Patralog dengan menggunakan medsos dampaknya kecil tidak membuahkan hasil. Karena sasaran PIM adalah ibu rumah tangga.

“Sebulan berjalan rupanya itu tidak berdampak dengan kunjungan pembeli. Mungkin karena yang main medsos ini kebanyakan orang-orang muda jadi promosi kami tidak sampai,” jelasnya.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Pengunjung, PIM Palembang Hadirkan Sentra Ikan Hias

Lanjut Imam karena tidak membuahkan hasil, akhirnya PT Patralog mengubah strategi dengan menggelar event dan mengadakan kerjasama dengan pihak-pihak terkait. Dan cara ini dinilai cukup efektif untuk menarik pembeli.

“Di bulan Februari kami mulai mengadakan event salah satunya senam pagi setiap Sabtu. Kemudian pameran tanaman hias, ada juga kami kerjasama dengan asosiasi AKUMINDO, HIPMI, dan baru ini Asosiasi Ikan hias. Dengan cara ini dampaknya kami lihat meningkat,” tutupnya.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa meminta pihak Palembang Trading and Logistic (PT PATRALOG).

Baca Juga: Cara Ampuh dan Mudah untuk Menghilangkan Bau Amis pada Ikan!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.