Nggak Cuma Kesuburan, Ini 5 Manfaat Toge yang Baik untuk Kesehatan

27 Maret 2021 16:05 WIB
ilustrasi tauge
ilustrasi tauge ( freepik)

Sonora.ID -Toge alias tauge merupakan salah satu sayuran yang berasal dari biji kacang hijau. Sayuran yang satu ini juga sering digunakan untuk pelengkap makanan lantaran banyak mengandung manfaat bagi tubuh.

Mudahnya menemukan toge, membuat toge bisa Anda gunakan untuk beragam masakan sehari-hari. Bahkan, sayuran ini tergolong sayuran yang sangat mudah untuk dibudidayakan.

Anda hanya cukup menempatkan dan menyiram biji kacang hijau di tempat teduh sampai akarnya tumbuh panjang.

Perlu Anda ketahui pula, jika ternyata toge menjadi sayuran yang tepat untuk kesuburan prial ho. Rupanya tak hanya itu saja, masih ada sederet manfaat toge lainnya yang sayang apabila Anda lewatkan.

Penasaran apa saja manfaat toge? Merangkum dari beberapa sumber, yuk simak ulasan lengkap berikut ini.

Baca Juga: 7 Manfaat Konsumsi Jeruk Nipis, Harga Seribu, Khasiat Sejuta

Memulihkan Anemia

Manfaat toge yang pertama yaitu dapat memulihkan anemia dimana tubuh kekurangan zat besi.

Ya, kandungan zat besi inilah yang sangat penting bagi tubuh untuk memproduksi sel darah merah. Jika kekurangan zat besi hal ini dapat menyebabkan mual, pusing, kurnag konsentrasi dan lainnya.

Untuk itulah, Anda dapat mengonsumsi toge secara rutin. Sebab, toge dapat meningkatkan oksigenasi system organ dan sel-sel agar kerja optimal kembali.

Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Stroke

Selanjutnya, manfaat toge yaitu dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah stroke. Kandaungan asam lemak omega-3 merupakan anti inflamasi alami yang dapat mengurangi stress pada sistem kardiovaskular.

Kandungan pada toge ini dapat meningkatkan sirkulasi dan oksigenasi. Hal ini sekaligus mengurangi pembekuan, menurunkan risiko penyempitan, dan pengerasan pembuluh darah arteri (aterosklerosis), serangan jantung hingga stroke.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan Kulit, Bisa Bikin Kulit Glowing!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.