Tips Aman Wisata Bleisure

28 Maret 2021 06:23 WIB
Menparekraft Sandiaga Salahudin Uno menggelar pertemuan dengan Menlu Singapura Mr Vivian Balakhrisnan menyepakati rencana pembukaan pariwisata kedua negara dengan penerapan konsep Travel Corridor Arangement
Menparekraft Sandiaga Salahudin Uno menggelar pertemuan dengan Menlu Singapura Mr Vivian Balakhrisnan menyepakati rencana pembukaan pariwisata kedua negara dengan penerapan konsep Travel Corridor Arangement ( Genpi Bintan)

Jakarta, Sonora.Id - Tak bisa dimungkiri kondisi pandemi Covid-19 seakan memaksa siapa saja untuk terus bertahan dengan cara apa pun. Termasuk para pelaku di sektor pariwisata se-Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengingatkan perlu ada adaptasi, inovasi, dan kolaborasi serta pentingnya menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Kelestarian Lingkungan) untuk memulihkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Kunci dari pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah penanggulangan angka penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat," kata Sandi, pertengahan Maret 2021.

Menurut Sandi lewat aksi #InDOnesiaCARE para pelaku dan wisatawan diharapkan bisa tetap beraktivitas dengan aman di fase adaptasi kebiasaan baru.

"Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam fase adaptasi kebiasaan baru adalah bleisure atau melakukan perjalanan untuk keperluan bisnis tetapi sembari berlibur'" ujar Sandi dalam keterangannya yang diterima Redaksi Sonora.Id.

Supaya kerja rasa wisata di destinasi pilihan tetap nyaman selama bleisure, berikut hal yang sebaiknya dilakukan:

Patuhi protokol kesehatan

Di mana saja kita berada, tetap disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, jika hendak ke toilet jangan lupa bawa disinfektan atau tisu basah yang mengandung alkohol agar tetap bersih dan higienis.

Hindari tempat ramai

Jika tiba di sebuah tempat dan ternyata cukup ramai, sebaiknya tunggu sejenak hingga situasi agak kondusif. Namun ada baiknya jika cari tempat lain yang lebih sepi dan tenang. Selain lebih aman, tempat yang tenang bikin tubuh dan pikiran lebih rileks.

Jaga kondisi tubuh

Sebelum bleisure, pastikan kondisi tubuh fit dan sehat. Tidur yang cukup, mengonsumsi makanan bergizi, dan meminum vitamin bisa dilakukan agar tubuh tetap sehat. Selain itu, jangan lupa rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari, agar imun tubuh tetap kuat.

Berwisata di tengah pandemi sama sekali tidak menakutkan, asalkan kita selalu patuh dan disiplin pada protokol kesehatan dengan menerapkan 3M di mana pun. Ingat, kesehatan kita adalah nomor satu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.