Brown Canyon Semarang
Brown Canyon Semarang ( Pinterest)

Grand Canyon Amerika Serikat ? Tenang Semarang Juga Punya Brown Canyon

31 Maret 2021 13:50 WIB

Semarang, Sonora.ID - Semarang terkenal dengan bandeng presto, lumpia dan makanan khas lainnya. Namun Semarang tak hanya makananya saja yang terkenal, ada juga spot menarik yang bisa dikunjungi.

Siapa sangka di Semarang mempunyai tempat galian penambang yang bisa jadi spot menarik, seperti hunting foto untuk instagram hingga prewedding. Bahkan lokasi ini tidak dipungut biaya tiket masuk. Brown Canyon , tempat galian ini terletak di Rowosari, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Brown Canyon menjadi incaran pengunjung yang ingin menikmati kemegahan pesona alam yang dimilikinya. Dengan adanya kemajuan teknologi maka Brown Canyon cepat menyebar melalui sosial media menyebabkan banyaknya wisatawan yang berbondong-bondong datang.

Baca Juga: Bersantai Sejenak di Taman Wisata Kopeng Salatiga yang Sejuk

Brown Canyon mempunyai spot foto yang sangat menarik untuk dipamerkan di sosial media. Disinilah para fotografer menguji kekreativitasnya dalam mengambil gambar tebing-tebing yang berpadu dengan banyaknya pohon diarea puncak.

Jadi gimana Anda udah pernah ke Brown Canyon belum? Jangan sampai dilewatkan yaa kesempatan untuk melihat dan berforo di Grand Canyon ke-2 nya Amerika Serikat.

Nah, buat Anda nih yang berkunjung ke Brown Canyon tidak hanya menikati megahnya tebih tinggi tetapi Anda juga bisa melihat proses penambangan dari dekat loh, menarik bukan?

Baca Juga: Warung Makan Tenda Sederhana, Ini Rekomendasi Kucingan Hits di Semarang, Simak!

Perjalanan menuju Brown Canyon cukup jauh dari pusat perkotaan Semarang, tetapi tidak ada salahnya kita memuaskan rasa penasaran kita, dan pastinya kalau Anda sudah sampai disana pasti bakal lupa sama perjananan yang cukup jauh.

Tidak sedikit wisatawan yang memilih waktu senja untuk mengintip matahari dibalik bebatuan yang ada di sekitar lokasi.

Brown Canyon memang banyak debu karena berada di tempat penambangan, jadi bagi anda yang berkunjung sebaiknya jangan lupa membawa masker dan kacamata.

Tetapi perlu diingat juga kalau tempat ini masih menjadi area penambangan maka tidak ada fasilitas hiburan apapun dan hanya fokus dengan tebing-tebing dan fokus foto-foto tapi jangan khawatir yaa tetap asik kok.

Baca Juga: Djamoe Jun, Kuliner Legendaris Khas Semarang yang Susah Ditemukan

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm