Tanpa Status Pernikahan, Pasangan Kepergok Satpol PP Banjarmasin Lagi Ngamar

12 April 2021 21:50 WIB
Ngamar Siang Bolong, Pasangan Tanpa Status Digeruduk Satpol PP Banjarmasin
Ngamar Siang Bolong, Pasangan Tanpa Status Digeruduk Satpol PP Banjarmasin ( Smart FM / Jumahuddin)

 

Banjarmasin, Sonora.ID - Belasan pasangan tanpa status pernikahan digaruk oleh petuga Satpol dan Damkar Kota Banjarmasin, karena sedang kedapatan ngamar di hotel siang hari bolong, Senin (12/04).

Mereka terjaring dari sejumlah hotel, yakni hotel Pelangi, Penginapan Melayu, Hotel Rajawali dan Hotel Filips. Mereka yang terjaring juga melontarkan sejumlah alasan. 

Ada yang memang ngamar namun bukan muhrim dan bukan pasangan sah, ada yang masih sekadar bertunangan, ada pula yang mengaku sekadar asyik kumpul-kumpul, atau menemui teman namun tidak mengantongi tanda pengenal. 

"Saya tadi cuma mengantarkan makanan," ucap ML, yang terjaring di Hotel Pelangi. 

Baca Juga: Bangun dari Tidurnya, Echa si Putri Tidur Langsung Dibawa Ke RS

Dikonfirmasi terpisah. Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Ahmad Muzayyin menjelaskan, operasi pekat yang dilakukan pada siang hari, sebenarnya hanya coba-coba saja. Namun hasilnya, ternyata di luar dugaan. 

"Rupanya masih ada muda-mudi yang ngamar, namun tak bisa menunjukkan identitas. Sebagai tindak lanjut, akan kami intensifkan lagi pengawasannya," bebernya. 

Lantas, apa sanksi yang diberikan kepada mereka yang terjaring? 

Terkait hal itu, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan Bidang Bimbingan Masyarakat, Rosmiati mengatakan untuk gepeng dan pengamen, selain di data dan mengisi surat perjanjian, mereka diserahkan ke Rumah Singgah di Jalan Lingkar Gubernur Soebardjo. 

Sedangkan untuk mereka yang terjaring di hotel, terlebih dahulu didata, mengisi surat perjanjian, hingga dipanggil orang tua atau kerabatnya sebelum diizinkan pulang ke rumah masing-masing. 

"Total 25 warga pun terjaring. Usianya didominasi oleh orang dewasa. Beberapa diantaranya remaja. Agar keluarga yang bersangkutan mengetahui dan mereka yang terjaring menjadi jera hingga tidak mengulangi perbuatannya," tutupnya. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Ngamar Siang Bolong, Pasangan Tanpa Status Digeruduk Satpol PP Banjarmasin