Wujudkan Pengemudi Angkutan Umum Menjadi Profesional dan Berkualitas, Pemkot Denpasar Gelar Pembinaan dan Pemilihan AKUT

13 April 2021 12:30 WIB
Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan saat beraudensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan saat beraudensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar. ( )

Denpasar, Sonora.ID - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perhubungan Kota Denpasar akan menyelenggarakan Pembinaan dan Pemilihan Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan (AKUT) Abdi Yasa Kota Denpasar pada tanggal 20 April mendatang di Hotel Grand Mirah.

Tentunya hal ini, bertujuan untuk merubah sikap dan perilaku pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab sekaligus mempersiapkan awak kendaraan angkutan umum yang profesional dan berkualitas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan mengatakan bahwa kegiatan itu juga untuk merubah pola pikir dan sudut pandang tentang diri dan profesinya sebagai awak kendaraan angkutan umum, sehingga mendorong dirinya untuk lebih percaya diri dan merasa bangga untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan diri, keselamatan penumpang dan keselamatan pemakai jalan lainnya. Sehingga mewujudkan pelayanan jasa angkutan umum yang baik.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 Dijaga Ketat Pasukan Polda Bali

Lebih lanjut, Sriawan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk mendorong terwujudnya penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas, kejadian kecelakaan dan tingkat fatalitas akibat kecelakaan terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi.

“Dengan dilaksanakan kegiatan diharapkan dapat bermanfaat bagi para pengemudi sesuai dengan tema yakni dengan Pemilihan abdiyasa teladan Kota Denpasar tahun 2021 kita wujudkan transportasi maju yang berkeselamatan,” ungkap Sriawan saat beraudensi dengan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa di Kantor Walikota Denpasar.

Dalam kesempatan ini, Sriawan juga mengungkapkan bahwa pelaksaan pemilihan AKUT/Abdi Yasa Teladan Kota Denpasar dilaksanakan melalui ujian tertulis dan hasil penilaian aktivitas pada saat diskusi untuk menetapkan terbaik I, II, III dan IV yang sebelumya diberikan materi oleh beberapa instansi dan organisasi sebagai narasumber.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm