Cegah Timbulnya Inflasi, Pemkot Palembang Bentuk TPI dan TPP

13 April 2021 16:20 WIB
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai menggelar High Level Meeting dalam rangka Koordinasi Sidak dan Operasi Pasar Gabungan Tim Pengendalian Inflasi Kota Palembang, Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai menggelar High Level Meeting dalam rangka Koordinasi Sidak dan Operasi Pasar Gabungan Tim Pengendalian Inflasi Kota Palembang, Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang ( Fernando Oktareza)

Palembang, Sonora.ID – Dalam rangka mencegah terjadinya inflasi pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kota Palembang bakal membentuk dua tim diantaranya Tim Pengendali Inflasi (TPI) dan Tim Pengawasan Pangan (TPP).

Hal ini diungkapkan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai menggelar High Level Meeting dalam rangka Koordinasi Sidak dan Operasi Pasar Gabungan Tim Pengendalian Inflasi Kota Palembang, Ruang Rapat Bappeda Litbang Kota Palembang beberapa waktu lalu.

Dalam pembentukan dua tim ini Pemkot Palembang melibatkan banyak pihak diantaranya Bank Indonesia, BULOG, BBPOM, TNI, Polri dan lain-lain.

Baca Juga: Tim Gabungan Polda Sumsel Dan Polrestabes Palembang Grebek Kampung Narkoba

Fitri mengatakan, kedua tim ini nantinya akan bertugas melakukan sidak dan operasi di sejumlah pasar baik itu pasar tradisional, modern hingga pasar bedug.

“Nantinya dua tim ini akan segera melaksanakan sidak di titik keramaian sejumlah pasar di Palembang, baik itu pasar tradisional, modern maupun pasar yang sering muncul di bulan puasa seperti pasar bedug,” ujarnya.

Melalui upaya tersebut, lanjut Fitri, diharapkan upaya Pemkot Palembang dalam memantau inflasi serta memastikan ketersediaan pangan selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 H dapat terwujud.

“Harapan kita inflasi di kota Palembang bisa terpantau dengan baik melalui pengawasan terhadap harga bahan pokok. Selain itu melalui pembentukan dua tim ini kita harapkan ketersediaan dan keamanan bahan pokok untuk masyarakat bisa terwujud,” tutupnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.