Mempercepat Kehamilan, Ini 7 Tanda Sperma Sehat yang Harus Diketahui

15 April 2021 19:20 WIB
Ilustrasi pasangan berhubungan intim
Ilustrasi pasangan berhubungan intim ( https://www.freepik.com/)

Sonora.ID - Bagi pasangan suami istri yang sudah menikah, tentunya sangat mendambakan buah hati di tengah-tengah keluarga mereka.

Namun, tak semua pasangan yang menikah langsung diberikan keturunan dengan cepat. Bahkan, ada yang harus menunggu setelah beberapa tahun demi menimang buah hati.

Perlu Anda ketahui jika kesuburan menjadi salah satu hal penting bagi suami istri. Bagi laki-laki, supaya mempercepat keturunan harus mengetahui kondisi sperma yang sehat dan subur.

Sebab, kondisi sperma yang kurang sehat bisa menghambat rencana kehamilan. Sebegitu pentinya mengetahui kondisi sperma, namun sebagian besar pria juga belum mengetahui tanda sperma sehat.

Padahal, tanda sperma sehat ini harus Anda ketahui mengingat sperma menjadi peranan yang sangat penting dalam program kehamilan.

Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini tanda sperma sehat yang harus diketahui para pria. Yuk langsung saja simak:

Baca Juga: Simak! Ini 4 Aturan Berhubungan Intim di Bulan Puasa

Warna Sperma Putih Keabuan

Sperma yang sehat yakni sperma yang berwana putih keabuan. Jika sperma Anda berwarna kemerahan, bisa jadi ada sumbatan atau luka pada saluran kemih.

Apabila warna cairan sperma Anda berwarna kuning, bisa jadi hal tersebut diakibatkan infeksi saluran kencing.

Tidak Berbau Amis

Apabila Anda mendapatai cairan sperma berbau amis, hal tersebut merupakan tanda sperma tidak sehat. Bisa jadi ada masalah seperti infeksi saluran kencing, hingga prostat.

Seharusnya, sperma tidak berbau amis dan berbau mirip seperti daun akasia. Bagi yang sudah pernah mengetahui aromanya pasti akan tahu mana sperma yang memiliki aroma khas.

Baca Juga: Hasto Wardoyo : Remaja Indonesia Wajib Melek Kesehatan Reproduksi

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.