Tips Tetap Cantik dari Dalam dan Luar Tubuh Meski Sedang Berpuasa

29 April 2021 16:40 WIB
Tipe tetap cantik meski sedang berpuasa
Tipe tetap cantik meski sedang berpuasa ( )

 

Sonora.ID – Saat berpuasa tubuh akan banyak kekurangan cairan, sehingga kulit tampak lebih kering dan sel-sel kulit banyak yang mati.

Dokter Spesialis Kulit & Kelamin, Dr. dr. Raden Pamuji Sp.KK kepada Sonora FM Palembang mengatakan bahwa agar tetap cantik dan sehat di bulan puasa dapat dilakukan dengan dua acara yaitu cantik dari dalam dan cantik dari luar.

“Cantik di luar yaitu dengan tampil selalu bersih, tampak segar dan menarik. Dengan menjaga kebersihan, penggunaan sabun  atau facial, wajib agar kulit tetap bersih dan kotoran hilang. Waktu panas penggunaan scrub atau pembersih agar kulit kering bisa terkelupas. Agar tetap bersih, tubuh butuh produk peremajaan missal asam retinaid."

"Cantik di dalam, puasa tentu kurang cairan, saat sahur perbanyak minum air putih, makan buah-buahan, sayur-sayuran, juga makan manis agar cairan karena cairan banyak lepas saat puasa,” ujarnya pada Rabu, (28/04/2021).

Baca Juga: Perkuat Daya Tahan Tubuh Selama Berpuasa dengan Bahan Herbal

Ia juga mengingatkan masyarakat agar tetap menggunakan masker meskipun kulitnya sensitif atau mudah iritasi.

Mengingat, saat ini pandemi masih terus berlangsung dan Palembang berada di zona merah.

“Di India karena kecerobohan. Tetap pakai masker dan 5 M harus dipertahankan apalagi mendekati lebaran. Jangan menggunakan masker yang terlalu kedap sehingga lebih panas, lembab, sering muncul jerawat, iritasi. Tentu yang menggunakan produk perwatan peremajaan. Masker sebaiknya digunakan saat sosialisasi sesudah agak longgar cari udara bebas yang aman paling tidak lima menit,” tukasnya.

dr. Raden juga berpesan selama puasa kita dianjurkan untuk tetap semangat, segar dan menjaga kesehatan.

Tetap menggunakan masker, jangan lengah, merawat kulit yang rajin dan memperbanyak makan buah dan sayur serta minum banyak air agar tidak dehidrasi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran All You Can Eat di Bandung, Cocok Buat Buka Puasa!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.