Gerakan Indonesia Raya Bergema, Teguhkan Yogya Pelopor Gerakan Kebangsaan

6 Mei 2021 13:00 WIB
Sosialisasi gerakan Indonesia Raya Bergema
Sosialisasi gerakan Indonesia Raya Bergema ( Humas For You Indonesia)

Yogyakarta, Sonora.ID - Sosialisasi gerakan Indonesia Raya Bergema terus digencarkan. Selasa siang (4/5) digelar sosialisasi terhadap Walikota dan Bupati, seluruh jajaran organisasi perangkat daerah di lingkup DIY, pemerintah Kota dan pemerintah Kabupaten se Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir sebagai narasumber GKR.

Hemas dan perwakilan For You Indonesia Widihasto Wasana Putra. Pertemuan dimoderatori Sekretaris Daerah Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji. 

Pada kesempatan itu GKR. Hemas  menekankan Indonesia Raya Bergema adalah sebuah gerakan kebangsaan berkelanjutan untuk membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat lewat pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya secara kontinu setiap hari. 

Baca Juga: Jalani Bimtek 4 Hari di Yogya, DPRD Kalsel Tingkatkan Wawasan

"Saya berharap gerakan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di ruang-ruang publik seperti lingkungan pemerintah, perkantoran swasta, lembaga pendidikan, pusat perbelanjaan dan lainnya dapat digelorakan. Agar ingat bahwa kita yang berbeda-beda suku, agama, ras, dan golongan ini adalah tetap satu bangsa yakni bangsa Indonesia yang selalu mengutamakan persatuan dan kesatuan. Masyarakat Yogyakarta hendaknya terus menjadi pelopor gerakan kebangsaan di tanah air," terangnya.

Anggota DPD RI ini mengingatkan segenap jajaran aparatur pemerintah DIY dan kabupaten kota dapat memberikan teladan gerakan kebangsaan untuk selanjutnya dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat.

GKR Hemas melihat masih ada sekolah di Yogyakarta yang tidak lagi mengadakan upacara bendera dan apalagi menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sehingga ada alumninya yang gagal masuk Akademi Militer karena tidak hafal lagu kebangsaan Indonesia Raya. Hal ini tidak boleh dibiarkan.

Baca Juga: Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Lewat Gerakan Indonesia Raya Bergema dari Yogyakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.