Ilustrasi dekor rumah wabi-sabi
Ilustrasi dekor rumah wabi-sabi ( )

5 Tips Menerapkan Konsep Rumah 'Wabi-Sabi' yang Baik dalam Feng Shui

12 Mei 2021 13:10 WIB

Sonora.ID - "Wabi-sabi" adalah istilah Jepang yang pada dasarnya berarti menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan. Wabi mengacu pada hidup dengan kerendahan hati dan kesederhanaan sekaligus menyatu dengan alam, sedangkan sabi  diartikan sebagai kemampuan untuk menerima siklus hidup apapun sebagaimana adanya — kekurangan dan segalanya.

Dalam konteks desain interior dan dekorasi, rumah wabi-sabi adalah rumah yang merangkul keaslian, menemukan nilai dalam gaya hidup dan gaya hidup yang indah, dan mempromosikan rasa kedamaian dan ketenangan secara keseluruhan dengan menggunakan kesederhanaan.

Para pengadopsi interior wabi-sabi menemukan harmoni dalam keaslian dan ketidaksempurnaan. Pendekatan seperti itu mungkin bisa menjadi penawar yang Anda cari di dunia kita yang kacau dan terobsesi dengan kesempurnaan.

Baca Juga: Sedang Trend untuk Desain Minimalis, Simak Fengshui Lantai Mezzanine

Tentu saja, ide abstrak seperti wabi-sabi tidak selalu yang paling mudah untuk diterapkan, jadi berikut adalah beberapa tip dan trik dasar yang akan membantu memberi rumah Anda suasana nyaman dan menyenangkan yang kita semua dambakan dilansir dari The Spruce.

Gabungkan Artisanal dan Homemade

Ilustrasi artisanal dan homemade

Wabi-sabi adalah tentang merangkul dan merayakan keaslian di mana pun itu dapat ditemukan, dan tidak ada yang lebih otentik daripada dekorasi buatan sendiri dan aksen artisanal.

Vas yang Anda temukan pada liburan berharga, karya seni kain yang Anda buat sendiri, atau keramik dari pasar lokal adalah semua elemen tenunan sendiri yang akan meningkatkan rasa hangat dan otentik dari ruangan Anda — salah satu karakteristik wabi-sabi yang paling penting. Jadi, mengapa tidak meningkatkan nuansa rumah Anda dengan mengerjakan proyek DIY baru akhir pekan ini?

Bersihkan kekacauan Anda

Kamar tidur

Hanya karena pendekatan wabi-sabi adalah pendekatan yang menghargai ketidaksempurnaan, bukan berarti ia mentolerir rumah yang dipenuhi kekacauan. Rumah wabi-sabi harus bebas dari kekacauan dan sangat teratur untuk menginspirasi perasaan damai dan tenang, tetapi tidak secara obsesif. Jika Anda berlangganan estetika minimal, Anda sudah setengah jalan — tetapi baru setengah jalan. Ingat, ini bukan tentang kesederhanaan demi kesederhanaan; ini lebih tentang memiliki rasa keteraturan untuk mengundang rasa tenang ke dalam rumah Anda.

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm