Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat medampingi Gubernur Bali, Wayan Koster pada pelaksanaan Ground Breaking Embung Sanur, Desa Sanur Kauh.
Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat medampingi Gubernur Bali, Wayan Koster pada pelaksanaan Ground Breaking Embung Sanur, Desa Sanur Kauh. ( )

Pembangunan Embung Sanur Resmi Dimulai, Walikota Denpasar Tekankan Kemanfaatan untuk Reduksi Banjir dan Pusat Rekreasi Baru

28 Mei 2021 12:30 WIB

Denpasar, Sonora.ID - Kini, pembangunan Embung Sanur di Desa Sanur Kauh resmi dimulai pengerjaannya. Hal tersebut ditandai dengan penekanan sirine Ground Breaking oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Dalam peresmian ini, turut hadir juga Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan Danu Putra, Kepala Badan Pertanahan Nasional Wilayah Bali, Ruby Rudijaya, Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Ketua Komisi III DPRD Bali, AA Ngurah Adhi Ardhana, Anggota DPRD Bali, AA Gede Agung Suyoga, Pj. Sekda Kota Denpasar, I Made Toya serta undangan lainya.

Kepala Balai Wilayah Sungai Bali Penida, Mariadi Hutama dalam laporannya menjelaskan bahwa pembangunan Embung Sanur merupakan amanat Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Kota Denpasar setelah mendapat laporan dari Walikota Denpasar. Hal ini mengingat wilayah Sanur Kauh merupakan cekungan yang rentan terjadinya banjir. Karenanya, Presiden langsung memberikan arahan Menteri PUPR untuk segara membangun Embung Sanur.

Baca Juga: Denpasar Raih Nilai Tertinggi Program Gerakan Menuju 100 Smart City Tahun 2020

Lebih lanjut, Mariadi juga menyampaikan bahwa pembangunan Embung Sanur akan dilaksanakan dalam dua tahap. Yakni Tahap pertama dengan nilai kontrak Rp. 14 Miliar lebih dan tahap kedua dengan pagu anggaran sebesar Rp. 52 Miliar lebih.

“Ini merupakan amanat atau direktif Presiden Jokowi yang ditindaklanjuti dengan arahan Menteri PUPR untuk segera membangun Embung Sanur untuk mengatasi permasalahan banjir di wilayah Sanur Kauh, selain juga menjadi sarana rekreasi dan obyek wisata,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota, I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa Pemerintah Kota Denpasar pada intinya mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementrian PUPR dan BWS Bali Penida yang telah merealisaiskan pembangunan Embung Sanur.

Video Pilihan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm