Capek Dibilang Kurus, Berikut 7 Makanan yang Bikin Berat Badan Cepat Naik

1 Juni 2021 18:00 WIB
Ilustrasi kurus
Ilustrasi kurus ( freepik)

Sonora.ID - Bagi pria maupun wanita mempunyai bentuk tubuh yang ideal merupakan dambaan semua orang.

Bukan hanya itu, tubuh ideal juga menjadi salah satu tanda bahwa tubuh dalam kondisi yang sehat dan seimbang.

Meski begitu, ada pula seseorang yang mengalami berat badan yang tidak sesuai keinginan, seperti terlalu kurus.

Bahkan hal ini seringkali menjadi bahan bercandaan dan sering dikatakan kurus yang tentu bikin seseorang kurang nyaman. Tak heran jika banyak orang menggunakan beragam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh sesuai yang diinginkan.

Sama halnya dengan orang kelebihan badan, orang yang kekurangan berat badan juga berisiko terkena sederet masalah kesehatan seperti paru-paru, penyakit kardiovaskular, gagal jantung, hingga memicu masalah kesuburan.

Oleh sebab itu, untuk menaikkan berat badan, Anda bisa mengonsumsi sederet makanan berikut ini supaya berat badan cepat naik. Penasaran apa saja? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

Baca Juga: 5 Pantangan Makanan Saat Sahur dan Buka Puasa Bagi Penderita Kolesterol

Telur

Supaya berat badan cepat naik, ada baiknya Anda mengonsumsi telur secara rutin. Sebab, diketahui telur menjadi salah satu makanan pembentuk otot yang paling sehat.

Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap, ada baiknya Anda mengonsumsi telur putih dan kuningnya. Tidak ada batas mengonsumsi telur, Anda bisa mengonsumsinya hingga tiga butir setiap harinya.

Daging Merah

Bagi Anda yang mempunyai berat badan terlalu kurus, sebaiknya untuk mengonsumsi daging merah supaya mendapatkan berat badan yang ideal.

Hal ini lantaran daging merah mengandung kalori yang tinggi sehingga mampu membantu membentuk otot.

Perlu diingat, pilihlah daging merah yang tidak mengandung banyak lemak untuk menghindari penyakit akrena lemak berlebih.

Baca Juga: 3 Tips Redakan Sakit Perut setelah Makan Makanan Pedas, Hindari Cokelat!

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.