Dimasa Pandemi, Wagub Cok Ace Semangati Para Pelaku Wisata Karangasem

7 Juni 2021 13:00 WIB
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) sebagai pembicara pada Diskusi Kelompok Terpumpun yang mengangkat tema 'Karangasem Zona Hijau Pariwisata Bangkit' di Taman Surgawi Resort and Spa, Karangasem.
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) sebagai pembicara pada Diskusi Kelompok Terpumpun yang mengangkat tema 'Karangasem Zona Hijau Pariwisata Bangkit' di Taman Surgawi Resort and Spa, Karangasem. ( Humas Pemprov Bali )

Bali, Sonora.ID - Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) hadir sebagai pembicara pada Diskusi Kelompok Terpumpun yang mengangkat tema 'Karangasem Zona Hijau Pariwisata Bangkit' di Taman Surgawi Resort and Spa, Karangasem.

Selain menjadi pembicara pada acara diskusi, kehadiran Wagub Cok Ace juga bertujuan menyemangati pelaku pariwisata di Kabupaten Karangasem agar tetap menjaga optimisme di tengah situasi pandemi Covid-19.

Sebagai pembicara, Wakil Gubernur Bali, Prof. Tjokorda Arta Ardhana Sukawati (Cok Ace) dalam mengawali pemaparannya mengapresiasi semangat Pemerintah Kabupaten Karangasem yang memberi perhatian begitu besar terhadap sektor pariwisata.

Baca Juga: Wakil Gubernur Cok Ace Ajak Generasi Muda Perluas Makna Perdamaian

Walaupun, pendapatan Karangasem selama ini lebih banyak disumbang oleh sektor pertanian.

Menurut Wagub Cok Ace, hal tersebut menunjukkan bahwa pemangku kebijakan menyadari bahwa pariwisata adalah trend dunia yang harus diikuti karena bertalian dengan sektor lainnya.

Wagub Cok Ace yang juga selaku Ketua BPD PHRI Provinsi Bali juga menyampaikan dimasa situasi yang sangat sulit yang di hadapi oleh pelaku pariwisata, ia menyampaikan bahwa Pemprov Bali telah menempuh berbagai upaya untuk pemulihan sektor pariwisata.

Diungkapkan, pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara sudah sempat diwacanakan pada tahun 2020 lalu.

Namun, pasca pembukaan Bali untuk wisdom pada bulan Juli, angka kasus positif Covid-19 mengalami trend peningkatan yang signifikan. 

Baca Juga: Wagub Cok Ace Ajak BPPD se-Indonesia Untuk Bersinergi dalam Pemulihan Pariwisata

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.