Kampanyekan Keamanan Penerbangan, Bandara Ngurah Rai Gelar Year Of Security Culture 2021

10 Juni 2021 12:20 WIB
Kegiatan Kampanye Budaya Keamanan Penerbangan di Bandar Udara International I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Kegiatan Kampanye Budaya Keamanan Penerbangan di Bandar Udara International I Gusti Ngurah Rai, Bali. ( Humas Angkasa Pura 1)

Bali, Sonora.ID - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menggelar kegiatan Workshop dan Kampanye Budaya Keamanan Penerbangan.

Kegiatan ini dilaksanakan, untuk meningkatkan budaya keamanan pada sektor penerbangan yang lebih baik, dengan dipimpin langsung oleh Elfi Amir, Direktur Keamanan Penerbangan Perhubungan Udara serta dihadiri Rahmat Adil Indrawan, Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Anthea Griffin Australian Consulate-General Bali, Commander Lesley Dalton Minister Consular Home Affair Australia, Julie Lewis - First Secretary Transport Department Of Home Affairs Australia dan Remington Low - ICAO Regional Officer, Avsec & Fal serta diikuti lebih dari 1000 orang secara virtual.

Co General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Rahmat Adil Indrawan dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam mewujudkan implementasi budaya keamanan penerbangan dalam istilah Year Of Security Culture 2021, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dipilih untuk menjadi perwakilan dalam pelaksanaan workshop dan kampanye budaya keamanan yang dilaksanakan selama 2 hari. 

Baca Juga: Periode Mei, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Layani 268 Ribu Penumpang

Lebih lanjut, Adil mengungkapkan bahwa tujuan dalam kegiatan ini adalah untuk menciptakan budaya keamanan yang lebih baik dengan peran serta dari seluruh entitas penerbangan, instansi pemerintah dan seluruh stakeholder mulai dari top level management sampai kepada pelaksana di lapangan untuk menunjukkan dan mengakui bahwa keamanan penerbangan sangat penting dalam proses bisnis di Bandar Udara. 

"Pelaksanaan kegiatan workshop dan kampanye budaya keamanan ini dapat membangun dan meningkatkan budaya keamanan penerbangan di seluruh bandara di Indonesia, khususnya di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan pemerintah Australia yang telah memberikan dukungan serta kepercayaan kepada Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk menjadi salah satu perwakilan penyelenggaran rangkaian budaya keamanan penerbangan di Indonesia, semoga peserta yang telah mengikuti rangkaian kegiatan ini dapat bernilai positif terhadap optimalisasi keamanan penerbangan," harapnya.

Baca Juga: Heboh, Bule Bayar Parkir Rp 9,6 Juta di Bandara Ngurah Rai, Manajemen Benarkan untuk Biaya Parkir 2 Bulan

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.