Edukasi Masyarakat Disiplin Prokes, Pemkot Denpasar Kerahkan Mobil Calling

17 Juni 2021 13:15 WIB
Armada Mobile Calling Diskominfos Denpasar melaksanakan sosialisasi prokes covid-19 di wilayah Kelurahan Panjer.
Armada Mobile Calling Diskominfos Denpasar melaksanakan sosialisasi prokes covid-19 di wilayah Kelurahan Panjer. ( Humas Pemkot Denpasar)

Bali, Sonora.ID - Sebagai salah satu upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang penanggulangan wabah Covid-19 serta sosialisasi ajakan melakukan vaksinasi, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar mengkordinir pengerahan Armada Mobile Calling.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfos) Kota Denpasar Dr I Dewa Made Agung SE M.Si yang didampingi Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfos Gde Wirakusuma W mengatakan bahwa Sebanyak 4 unit Mobile Calling dari Dinas Kominfo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Perhubungan dan Dinas DP3AP2KB Kota Denpasar secara rutin, gencar berkeliling di wilayah-wilayah yang menjadi fokus atensi.

"Setiap hari Armada Mobile Calling ini bergerak ke banjar-banjar di wilayah yang terjadi lonjakan kasus atau terdapat kasus positif atau daerah yang sedang melakukan vaksinasi massal. Sehingga lokasinya berpindah-pindah sesuai data terbaru yang kami terima setiap harinya,” terang Kadis Dewa Agung.

Baca Juga: Agar Pariwisata Dibuka, Masyarakat Diimbau Sadar Prokes untuk Yakinkan Internasional

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk materi audio yang disiarkan melalui pengeras suara yang ada di masing-masing mobil ini menyasar masyarakat di lokasi-lokasi yang menjadi pusat aktivitas warga seperti pasar, lapangan umum, pertokoan atau pusat kegiatan masyarakat lainnya.

Untuk itu, Kadis Dewa Agung berharap dengan sosialisasi dan edukasi semacam ini, akan semakin banyak warga Kota Denpasar yang paham dan mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19.

“Harapannya masyarakat bersama Pemerintah Kota Denpasar akan bahu membahu bersinergi untuk sesegera mungkin memulihkan seluruh sektor yang selama ini terdampak oleh pandemi covid-19," tutupnya.

Baca Juga: Diganjar Push Up, Tim Yustisi Harapkan Ketertiban Prokes oleh Semua Pihak

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.