Tenun Ikat Endek, Bawa Kota Denpasar Raih Juara 1 Lomba Peragaan Busana PKB XLIII

21 Juni 2021 13:00 WIB
Peragaan busana lomba kewanitaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII  di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar.
Peragaan busana lomba kewanitaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar. ( Humas Pemkot Denpasar)

Bali, Sonora.ID - Dalam Peragaan busana lomba kewanitaan Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII diikuti Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar, di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Centre Denpasar.

Pada lomba fashion PKB tahun ini, Dekranasda Denpasar mengikuti semua kategori perlombaan. Meliputi Lomba Busana Adat Kerja berpasangan, Busana Coktail Endek berpasangan, dan Busana Casual Endek berpasangan.

Tiga orang desaniner Kota Denpasar terlibat dalam perhelatan peragaan busana yang berbahan dasar kain tenun ikat endek.

Binaan Dekranasda Kota Denpasar dalam ajang ini berhasil meraih Juari I Lomba Busana Adat Kerja berpasangan, Juara I Lomba Busana Casual Berpasangan, dan Juara 2 Lomba Busana Cocktail Berpasangan.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan dukungan Duta Denpasar dihadiri Ketua Dekranasda Denpasar sekaligus Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, dan Wakil Ketua Dekranasda Denpasar  Istri Wakil Wali Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Sekretaris TP. PKK Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Dalam lomba fashion PKB ini, terlihat di atas panggung Ksirarnawa, tiga pasang model duta Kota Denpasar bersaing bersama desainer dari tujuh kabupaten/kota berpakaian adat, hingga casual.

Model Catwalk Denpasar yang tampak cantik, anggun dan menawan mengenakan desain pakaian dari masing-masing desainer.

Sebagai peserta pertama dalam pakaian adat ke kantor berpasangan, peragaan busana Denpasar di dominasi dengan warna kain tenun ikat endek merah yang diserasikan dengan warna hijau dan biru kain endek.

 

Baca Juga: ASITA Bali Harapkan Durasi Waktu Wisatawan Mancanegara Dikarantina Bisa Kurang dari 5 Hari

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.