Pemprov Sumsel Diminta Tingkatkan Jumlah Kemitraan UMKM dan Perusahaan Besar

23 Juni 2021 16:45 WIB
Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan, Hermansyah Mastari
Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan, Hermansyah Mastari ( Koleksi Pribadi)

Palembang, Sonora.ID - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan mendorong Pemprov Sumsel agar mengoptimalkan kemitraan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Hal ini diungkapkan, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan, Hermansyah Mastari ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Hermansyah meminta jumlah UMKM yang dimitrakan dengan PMA dan PMDN agar dapat ditambah, mengingat jumlah perusahaan besar di Sumsel tergolong banyak.

“Sekarang ini UMKM yang baru dimitrakan berjumlah 18 UMKM, harapan kita bisa bertambah karena perusahaan besar di Sumsel dan diluar Sumsel ini kan banyak. Jadi kalau bisa pelaku UMKM di Sumsel kita harapkan bisa saling berkolaborasi dengan perusahaan besar,” ungkapnya.

Baca Juga: Kapolda Sumsel Dikukuhkan Sebagai Guru Besar di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK)

“Tentu akan ada proses seleksi agar kemitraan ini dapat terjalin. Beberapa syarat yang harus dipenuhi UMKM tersebut diantaranya harus memiliki legalitas yang sesuai dengan bidangnya sehingga secara administrasi mereka sudah sesuai, pendapatan yang diperoleh UMKM harus sesuai syarat dan yang pasti UMKM ini sudah naik kelas,” tuturnya.

Hermansyah pun yakin, jumlah UMKM yang dimitrakan dengan perusahaan besar akan mengalami peningkatan, mengingat fasilitasi yang telah diberikan Pemprov Sumsel melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sudah dilakukan.

“Alhamdulillah saat ini BKPM, DPMPTSP, dan HIPMI Sumsel sudah bekerjasama meningkatkan keberpihakan kepada pengusaha lokal terkait unsur produksi dan distribusi. Melalui upaya ini, diharapkan kemitraan UMKM dan perusahaan akan semakin bertambah,” tutupnya.

Baca Juga: Ketua IDI Warning Kasus Covid-19 Sedang Mengarah Seperti India

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.