Normalisasi Sungai Kolam Retensi RS Siti Khadijah Telan Dana Rp 1 Miliar

25 Juni 2021 17:00 WIB
Normalisasi Sungai Kolam Retensi RS Siti Khadijah Telan Dana Rp 1 Miliar
Normalisasi Sungai Kolam Retensi RS Siti Khadijah Telan Dana Rp 1 Miliar ( Koleksi Pribadi)

Palembang, Sonora.ID - Pemerintah Kota Palembang dalam beberapa bulan mendatang bakal melakukan normalisasi sungai di aliran sungai Sekanak Lambidaro yang mengarah ke kolam retensi RS Siti Khadijah di Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat setempat bahwa di kawasan kolam retensi ini belum pernah dilakukan normalisasi.

Maka dari itu, lanjut Fitri, dalam beberapa bulan kedepan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan normalisasi sungai sepanjang 1,2 kilometer di aliran sungai belakang kolam retensi RS Siti Khadijah Palembang.

“Hari ini kita memantau kawasan kolam retensi yang dibelakangnya itu ada aliran sungai Sekanak Lambidaro, dimana berdasarkan info yang saya dapat aliran sungai ini belum pernah dilakukan normalisasi. Untuk itu, tahun ini proyek normalisasi sepanjang 1,2 kilometer di kawasan kolam retensi RS Siti Khadijah akan segera kita lakukan,” kata Fitri usai meninjau infrastruktur kolam retensi dam sungai di sekitar RS Siti Khadijah Palembang, Jum’at (25/06).

Baca Juga: Berdayakan UMKM Melalui Program Kredit, Pemkot Palembang Bentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Fitri mengatakan, setelah dilakukannya normalisasi diharapkan kolam retensi ini dapat menampung debit air hujan yang menyebabkan terjadinya banjir.

“Kita harap pelaksanaan ini juga diawasi masyarakat, agar pada saat hujan deras kolam ini diharapkan mampu menampung debit air yang cukup banyak sehingga dapat mengatasi bencana banjir. Selain itu, normalisasi ini kita harapkan dapat mencegah terjadinya sedimentasi yang dapat mengganggu aliran air,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak mengatakan, proyek normalisasi sungai sendiri akan berlangsung pada bulan September 2021 dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021.

“Waktu pengerjaan kita targetkan tiga bulan, jadi bulan September kita mulai pengerjaan dan selesai pada bulan Desember. Sedangkan, total dana yang kita perlukan dalam proyek normalisasi ini sebesar Rp 1 miliar menggunakan APBD Provinsi (Bantuan Gubernur),” tutupnya.

Baca Juga: Waspada Karhutla! Mulai Terjadi Peningkatan Jumlah Hot Spot di Sumsel 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.