Walikota Prabumulih Membangun Daerahnya dengan Konsep Menyelesaikan Masalah namun Tidak Meninggalkan Masalah

16 Juli 2021 21:20 WIB
Walikota Prabumulih Membangun Daerahnya dengan Konsep Menyelesaikan Masalah namun Tidak Meninggalkan Masalah
Walikota Prabumulih Membangun Daerahnya dengan Konsep Menyelesaikan Masalah namun Tidak Meninggalkan Masalah ( )

Palembang, Sonora.ID - Berbagai upaya dilakukan Walikota Prabumulih, H, Ir. Ridho Yahya,MM untuk memajukan daerah yang dipimpinnya.

Saat diwawancarai Sonora (15/07/2021) Dirinya mengatakan bahwa ia tengah merancang ide agar produk-produk usaha kecil dan menengah (UKM) warga Kota Prabumullih bisa dikenal dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

" Saya memiliki rencana bagaimana agar produk-produk UKM bisa dipasarkan di semua gerai Indomaret dan Alfamart di Seluruh Indonesia. jadi bila masyarakat ingin menikmati bolu nanas Prabumulih tidak perlu jauh-jauh ke Prabumulih, tapi cukup ke Indomaret, Alfamart di dekat rumah dan bisa membelinya,"

"Saat ini sedang mencari formula bagaimana produk UKM bisa masuk ke sana, tentunya dengan pertimbangan baik dari sisi kualitas maupun kemasan, sehingga bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, tidak saling menyalahkan," ujarnya.

Baca Juga: Empat Bulan Penyaluran Insentif Nakes di Prabumulih Berjalan Lancar

Ia menambahkan selama ini pemerintah Kota Prabumulih terus melakukan pembinaan kepada pelaku UKM di Prabumulih mulai dari memberikan pinjaman modal dan pemberian alat.

" Bukan hanya UKM, tapi pedagang kecil juga kami bantu. Bank Sumsel yang memberikan pinjaman modal, ini sudah dilakukan sejak tahun 2013. saya juga mendapat penghargaan tentang pemberdayaan ini, tapi terpenting usaha mereka bisa maju," tukasnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya memiliki cita-cita ketika dirinya tidak lagi menjabat maka ada sesuatu yang dikenang, diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk pamit.

" Rumah kumuh habis, masjid habis, gas kota terpasang, jalan dua jalur. Saya sedang membuat fly over dua jalur dan terpanjang di luar ibu kota propinsi. Tapi karena covid jadi anggarannya terbatas, tapi kami tidak putus asa. Kami melobi ke pusat, anggaran dari pusat, kami hanya menyiapkan lahan saja. Tidak keluar uang, totalitas dari pusat," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Sumsel: MTQ Lebih Dari Sekadar Kegiatan Syiar Keagamaan

ia menambahkan fly over tersebut rencananya juga dijadikan tempat wisata. ada view yang menarik sehingga masyarakat bisa berselfie ria.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.