Pemprov Bali Terima Bantuan Sebanyak 50.000 Masker dari BNPB RI

29 Juli 2021 16:00 WIB
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin  menerima bantuan Masker non medis dari Pemerintah Pusat yang di wakili oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Johny Sumbung
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin menerima bantuan Masker non medis dari Pemerintah Pusat yang di wakili oleh Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Johny Sumbung ( Humas Pemprov Bali)

Bali, Sonora.ID - Terkait masih masuknya Bali pada level 4 dalam penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI menyerahkan bantuan 50.000 masker non medis 3 lapis kepada Provinsi Bali, bantuan tersebut secara langsung diterima oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali Made Rentin bertempat di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bali-Denpasar.

Dalam kesempatan itu, I Made Rentin menyampaikan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat Bali. Ia menyatakan bahwa berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri bahwa di Bali sendiri terdapat 3 Kabupaten yang berada pada level 3 dan 6 Kabupaten yang berada pada level 4.

Namun berdasarkan asas kebersamaan dan hal tersebut telah dituangkan dalam SE Gubernur, maka seluruh Kabupaten di Bali menerapkan PPKM level 4. Untuk itu, bantuan masker tersebut akan didistribusikan keseluruh Kabupaten/Kota di Bali melalui Satgas di masing-masing Kabupaten.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Kasus, RSUD Wangaya Tambah Daya Tampung Ruang Rawat Khusus Covid-19

Untuk itu, Rentin berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, karena memakai masker merupakan salah satu prioritas dalam pencegahan penularan virus Covid-19.

“Saya juga menyampaikan bahwa kondisi Bali saat ini kasus Covid-19 masih fluktuatif, terkait hal tersebut berbagai upaya penanganan telah dilakukan baik dari penambahan BOR, ketersediaan obat-obatan, pelayanan kesehatan termasuk oksigen liquid yang saat ini terjadi kelangkaan. Untuk itu, kami minta agar pemerintah pusat dapat membantu Bali dalam mencukupi ketersediaan oksigen tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Johny Sumbung mengatakan bahwa pemakaian masker memang menjadi perhatian yang sangat utama, untuk itu pemerintah  mengupayakan bantuan masker untuk masyarakat Indonesia.

Untuk itu, pihaknya berharap para satgas di Kabupaten/Kota dapat mendistribusikan masker tersebur secara merata, sehingga masyarakat khususnya lapisan bawah dapat tersentuh semuanya.

Lebih lanjut, Johny Sumbung menyampaikan bahwa selain penyerahan bantuan masker, dirinya juga akan langsung terjun ke Kabupaten/Kota untuk melakukan Monev terhadap posko penanganan Covid-19 sehingga, pihaknya dapat mengatahui kondisi riil yang terjadi dilapangan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Medan Tembus 731 per Hari, BOR RS Meningkat Pesat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm