Gubernur Bali Dampingi Kunjungan Menko Marves, Mendagri, Menkes RI Tinjau Vaksinasi

13 Agustus 2021 13:46 WIB
Gubernur Bali Dampingi Kunjungan Menko Marves, Mendagri, Menkes RI Tinjau Vaksinasi Dan Tempat Isoter.
Gubernur Bali Dampingi Kunjungan Menko Marves, Mendagri, Menkes RI Tinjau Vaksinasi Dan Tempat Isoter. ( Dok. Pemprov Bali)

Denpasar, Sonora.ID - Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan meninjau vaksinasi di DPRD Provinsi Bali, hingga tempat Isolasi Terpusat (Isoter) yang berlokasi di Werdhapura Village Center, Sanur, Denpasar dan di Hotel Primesbiz Kuta, Badung.

Selain Luhut, kunjungan juga dihadiri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian, dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

Pada kesempatan ini dalam kunjungannya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa pentingnya Isolasi Terpusat (IsoTer), Tracing dan Testing untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid - 19 di Bali yang hingga saat ini masih di angka ribuan.

Baca Juga: Bali 91 Persen Sudah Divaksin, Luhut: Tapi Kasus Covid-19 Belum Turun

Dihadapan awak media, Menko Marves juga mengharapkan pasien yang sudah dinyatakan positif, agar langsung diarahkan Isoter sebanyak-banyaknya.

"Ini jadi kunci mengurangi terjadinya klaster keluarga yang rentan tertular apabila isolasi mandiri," ujarnya sembari mengajak seluruh pemerintah daerah baik Pemprov dan Pemkab/Pemkot se-Bali meningkatkan tracing dan testing terhadap orang yang berinteraksi erat dengan pasien yang positif Covid.

Selain itu, Menko Marves Luhut juga meyakinkan bahwa bagi yang dinyatakan positif Covid-19 harus masuk isoter. Karena disini ditangani dan dilayani dengan baik, apalagi ada dokter, obat - obatan yang cukup, dan ada oksigen yang cukup. Jadi semua disiapkan pemerintah, tempatnya juga bagus.

"Baru positif jangan berkecil hati, ini bukan aib," ajaknya seraya mencontohkan keluarganya turut menjadi keganasan pandemi Covid- 19, mulai anak, menantu hingga cucu, yang kesemuanya melewati proses penyembuhan dilokasi isoter.

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.