Kolaborasi Holding Jasa Survei Untuk Perbesar Skala Bisnis dan Ekspansi Pasar Global

20 Agustus 2021 12:05 WIB
PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) akan mampu meningkatkan skala bisnis dan ekpansi pasar jasa survei di Asia Pasifik.
PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) akan mampu meningkatkan skala bisnis dan ekpansi pasar jasa survei di Asia Pasifik. ( Sonora Bandung/Indra Gunawan)

Jakarta, Sonora.ID - Kementerian BUMN meyakini pembentukan Holding Jasa Survei, yang terdiri dari tiga BUMN, yakni PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) akan mampu meningkatkan skala bisnis dan ekpansi pasar jasa survei di Asia Pasifik. Bahkan, Holding Jasa Survei berpeluang untuk menjadi market leader di tingkat Asia.

Hal ini sesuai dengan rencana strategis Kementerian BUMN, yang ditekankan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, di mana Holding BUMN dinilai menciptakan nilai tambah efisiensi, penguatan supply chain, hingga inovasi bisnis model. Diharapkan keberadaan holding membuat BUMN tetap kompetitif saat dan paska pandemi COVID-19.

Sesuai arahan Kementerian BUMN, Ketiga BUMN diamanahi beberapa hal sesuai dengan kompetensinya. Dalam siaran pers yang diterima Sonora Bandung, Jumat (20/8/2021), disebutkan bahwa untuk PT Sucofindo akan diminta sebagai leader untuk jasa Testing, Inspection and Certification (TIC) di sektor pertambangan.

Sedangkan, untuk PT Suveryor Indonesia akan mendukung pemerintah dalam Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) melalui penerapan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk menjadi lokomotif pertumbuhan industri dan ekonomi Nasional.

Untuk BKI, berperan dalam mendorong pembangunan berkelanjutan melalui penguatan implementasi layanan green ecosystem industry

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi, Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) mengatakan, bahwa SUCOFINDO siap mendukung industri pertambangan di Indonesia untuk dapat meningkatkan daya saingnya, melalui jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) sesuai standar Nasional dan Internasional.

Baca Juga: BUMN Holding Jasa Survei Gelar Vaksinasi Massal di Daerah Pancoran

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.