Hadiri Haul, Muliadi Minta Makam Pahlawan di Sesulu Segera Dipugar

29 Agustus 2021 17:30 WIB
Kunjungan Makam Pahlawan Nasional PPU
Kunjungan Makam Pahlawan Nasional PPU ( Sonora/Etty Hariyani)

Balikpapan, Sonora.ID - Melihat begitu besarnya sejarah perjuangan para raja-raja terdahulu untuk bangsa Indonesia dalam melawan penjajahan di negeri ini khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Plt Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten PPU Muliadi, menegaskan bahwa masyarakat saat ini harus bisa memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginnya kepada para pejuang tersebut.

Perihal ini disampaikan Muliadi saat dirinya menghadiri acara Haul Aji Raden Kusuma, Anden Oko, Anden Gedang dan Aji Natam yang merupakan Pahlawan Nasional dari utara Paser di makam tepian dalam muara Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten PPU.

"Saya minta makam ini harus segera di pugar sebagai wujud penghargaan kita kepada para pahlawan khususnya di wilayah PPU ini. Perihal ini juga akan segera kami sampaikan kepada bupati PPU," kata Muliadi.

Baca Juga: Polemik Soal Defisit APBD, Plt Sekda Muliadi Sampaikan Permintaan Maaf ke DPRD PPU

Bahkan Muliadi ditengah sambutannya harus terhenti sejenak karena tidak dapat menahan air matanya ketika dirinya mengulas balik sejarah perjuangan para pahlawan paser ini dalam mempertahankan kedaulatan bangsa Indonesia terhadap para penjajah.

"Saya banyak mengetahui dari berbagai sejarah yang ada khususnya tentang perjuangan raja-raja kita di tanah paser ini. Jadi ketika saya bercerita kembali, mohon maaf keharuan itu tidak dapat saya sembunyikan," ujarnya.

Muliadi juga menambahkan bahwa para pejuang-pejuang khususnya suku Paser yang ada di Kabupaten PPU terdahulu ini pantas mendapat gelar menjadi pahlawan nasional.

Baca Juga: Cukup Pakai Tekwan, Masyarakat Semakin Mudah Ketahui Posisi Makam

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.