Kalbe dan Kompas Gramedia Dukung Percepatan Vaksinasi Masyarakat Pekanbaru

7 September 2021 13:45 WIB
Vaksinasi Masyarakat Pekanbaru
Vaksinasi Masyarakat Pekanbaru ( )

Pekanbaru, Sonora.ID - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dan Kompas Gramedia (KG) pada hari ini berkolaborasi dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Pekanbaru untuk penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Covid-19 di halaman Balai Besar POM Pekanbaru.

Sentra vaksinasi dengan target peserta 1.000 orang ini menyasar ibu hamil, apoteker, petugas farmasi, dan masyarakat umum. 

“Vaksinasi merupakan upaya yang saat efektif saat ini untuk menekan laju pertumbuhan virus Covid-19, jadi kami berterima kasih kepada Kompas Gramedia dan Kalbe yang sudah berkolaborasi untuk mengadakan sentra vaksin Covid-19. Saya juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti vaksin pada hari ini,” papar Kepala Balai Besar POM Pekanbaru Yosef Dwi Irwan saat meninjau sentra vaksinasi pada Selasa (07/09/2021).

Baca Juga: Kompas Gramedia dan Kalbe Gelar Vaksinasi Massal Ibu Hamil dan Pelajar di Gresik

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si. menyampaikan, “Kami berterimakasih atas terlaksananya kegiatan vaksinasi hari ini, karena ini turut membantu peran pemerintah dalam mempercepat vaksin sampai ke masyarakat. Saat ini capaian vaksin di Riau sudah 24%, dan ini yang perlu terus ditingkantkan. Harapan saya juga semoga warga yang sudah mendapatkan vaksin pertama ini bisa segera mendapatkan vaksin kedua”.

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa. Upaya vaksinasi merupakan bagian dari kontribusi Kalbe terhadap terciptanya herd immunity di masyarakat.

“Selain mengadakan vaksinasi, Kalbe juga terus berinovasi untuk menyediakan obat, suplemen, layanan telemedicine, dan laboratoriun terkait pemeriksaan terapi Covid-19 yang dibutuhkan masyarakat,” tambah Abi lagi. 

Sementara itu, mewakili KG, Ketua Forum Komukasi Daerah (FKD) KG Riau & Sumbar Del Fadilah dari Biro KompasTV Pekanbaru menyatakan, "Penyediaan dosis vaksin untuk hari ini ada 1000 dosis, yang mana 20% untuk ibu hamil, 20% untuk pelajar, dan sisanya untuk masyarakat umum. Sudah dimulai dari jam 9 dan saya lihat antusias masyarakat juga tinggi sekali untuk mengikuti vaksin.”

Bersamaan dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi Covid-19 di Pekanbaru, hari ini juga Kalbe dan Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Warga Antusias Datangi Gerai Vaksin di Kantor Polres Kotamobagu

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.