Korban Pesugihan Orang Tua, Anak Dapat Perhatian Serius Pemkab Gowa

8 September 2021 11:25 WIB
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf bertemu keluarga AP, korban kekerasan orang tua akibat pesugihan di RS Syech Yusuf
Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf bertemu keluarga AP, korban kekerasan orang tua akibat pesugihan di RS Syech Yusuf ( Pemkab Gowa)

Gowa, Sonora.ID - Kasus penganiayaan kakak beradik oleh orang tua kandung di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa beberapa hari terakhir menjadi pembicaraan hangat.

Hal itu lantaran, orang tua anak tersebut diketahui menganut ilmu hitam. Kakak beradik itu diduga dijadikan tumbal pesugihan orang tua mereka.

Sebelumnya, sang kakak ditemukan tewas di rumahnya, sementara sang adik menderita luka serius pada mata kanan karena dicungkil.

Korban berinisial AP yang masih berumur 6 tahun itu kini mendapat perawatan intensif di RS Syech Yusuf Gowa. Sementara orang tua AP saat ini sudah diamankan aparat kepolisian.

Kasus ini pun mendapat atensi serius Pemerintah Kabupaten Gowa. Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni saat dikonfirmasi mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Ia mengecam tindakan keji orang tua korban.

Baca Juga: Diduga Lakoni Ritual Pesugihan, Orang Tua di Sulsel Tega Cungkil Mata Kanan Putrinya

"Tentu kita atas nama pemerintah daerah sangat prihatin dengan kejadian yang luar biasa ini. Kejadian yang sangat luar biasa karena dilakukan oleh orang tua sendiri dengan tega," ungkapnya, Rabu (8/9/21)

Abdul Rauf menuturkan, pihaknya akan memantau perkembangan korban. Berdasarkan laporan tim medis RS Syech Yusuf, korban harus menjalani operasi akibat penganiayaan berat yang dialaminya.

"Kata dokter mata korban sudah tidak bisa normal lagi seratus persen. Tapi kami berusaha bagaimana matanya pulih minimal 60 persen," terangnya.

Pemkab Gowa melalui dinas terkait juga akan terus melakukan pendampingan. Baik persoalan pembiayaan hingga pemulihan kondisi mental korban hingga benar-benar pulih.

Baca Juga: Nathalie Holscher Hamil, Sule Kadung Sakit Hati Disebut Pesugihan

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.