Kompas Gramedia dan Universitas Padjadjaran Bekerja Sama dalam Pengembangan Program Kredensial Mikro

10 September 2021 18:23 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman pengembangan program kredensial mikro oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. mewakili Universitas Padjadjaran, dan Corporate Human Resources Director KG Sigit Suryanto mewakili KG
Penandatanganan nota kesepahaman pengembangan program kredensial mikro oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. mewakili Universitas Padjadjaran, dan Corporate Human Resources Director KG Sigit Suryanto mewakili KG ( Corcom Kompas Gramedia)

Jakarta, Sonora.IdMelalui acara seremonial yang dilangsungkan secara virtual melalui zoom, Kompas Gramedia bersama Universitas Padjadjaran Bandung menandatangani Nota Kesepahaman dalam kerja sama pengembangan program kredensial mikro. Program ini berangkat dari keselarasan visi antara Kompas Gramedia dan Universitas Padjadjaran untuk mencerahkan kehidupan bangsa (enlightening people) dan berdampak positif bagi masyarakat.

Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE. mewakili Universitas Padjadjaran, dan Corporate Human Resources Director KG Sigit Suryanto mewakili KG. Turut hadir dari pihak Universitas Padjadjaran menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Arief S. Kartasasmita, dr., SpM(K), M.Kes., PhD.,  Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Mohammad Fahmi, S.E., M.T., PhD., dan Direktur Inovasi dan Korporasi Diana Sari, S.E., M.Mgt., PhD.

Sementara itu, dari pihak KG turut hadir Corporate Communication Director Glory Oyong, Direktur Kerja Sama Kelembagaan Kompas Rusdi Amral, CEO Growth Center Arki Sudito, COO Growth Center Andrea Lusi Anari, dan Chief of Business Growth Center Diptraya Ratulangi.

Corporate Human Resources Director KG Sigit Suryanto mengatakan Kompas Gramedia menyambut baik kerja sama yang akan terjalin antara kedua pihak. Kerja sama ini dinilai sangat penting dalam memajukan dunia pendidikan sekaligus pengabdian kepada masyarakat umum.

“KG bekerja sama dengan Universitas Padjadjaran dalam rangka pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, dan secara khusus melakukan pengembangan program kredensial mikro.” kata Sigit.

Sementara itu Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Hj. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE dalam sambutannya menyatakan, seyogianya kita (UNPAD) bisa memberikan materi pendidikan secara inklusif bagi kelompok masyarakat mana pun dengan latar belakang apa pun, baik dari dalam maupun luar negeri.

KG yang akan diwakili oleh Growth Center, sebuah unit inkubasi bisnis KG yang bergerak di bidang pengembangan Sumber Daya Manusia, akan berperan dalam menyediakan platform teknologi pendidikan, sumber daya untuk produksi pengembangan pelatihan, dan publikasi yang diperlukan melalui media-media KG.

"Universitas Padjadjaran akan berperan dalam menyediakan konten-konten pendidikan berkualitas yang akan dibawakan oleh para pengajar kompeten dan berpengalaman," ujar Rina.

Kompas Gramedia dan Universitas Padjadjaran sepakat bahwa pendidikan yang berdampak dan mencerahkan kehidupan adalah pendidikan yang berkualitas dan dapat diakses oleh semua kalangan. Untuk mewujudkan hal tersebut, inisiatif utama yang akan dilakukan adalah memanfaatkan kemajuan teknologi yang dikombinasikan dengan pendekatan kredensial mikro, yaitu rangkaian pelajaran singkat dan bersertifikat.

Program kolaborasi ini merupakan implementasi nilai Kompas Gramedia untuk menciptakan masyarakat terdidik, tercerahkan, menghargai kebinekaan, dan adil sejahtera. Hal tersebut menjadi landasan dasar bagi Kompas Gramedia untuk menjalin kerja sama dengan berbagai universitas terbaik di Indonesia sebagai ujung tombak dalam melahirkan para generasi penerus bangsa.

“Harapannya, semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat tidak hanya bagi pihak yang bekerja sama tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia,” tutup Sigit.   

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.