Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi, Ketua Satgas: Vaksinasi Harus Sejalan dengan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

14 September 2021 13:10 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (kiri baju putih) didampingi kepala BNPB (kanan memakai rompi) dan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Vertikikal Indonesia (ARVI) (tengah memakai batik) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Selasa (14/9/2021).
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (kiri baju putih) didampingi kepala BNPB (kanan memakai rompi) dan Ketua Asosiasi Rumah Sakit Vertikikal Indonesia (ARVI) (tengah memakai batik) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, Selasa (14/9/2021). ( Istimewa)

Jakarta, Sonora.Id - Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Maruf Amin meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat pagi ini, Selasa (14/9), di The Media Hotel and Towers. Program vaksinasi ini merupakan kerjasama Iluni UI dengan Kementerian Kesehatan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, dan Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia.

Dalam peninjauan tersebut, Ma'ruf Amin didampingi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Kunta Wibawa Dasa Nugraha, Ketua Bidang Koordinasi Relawan sekaligus Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian, dan Ketua Umum Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi program sinergitas vaksinasi tersebut. Menurutnya, hal ini akan semakin meningkatkan cakupan vaksinasi.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi atas kolaborasi pentahelix yang telah dibangun, terutama dukungan dari para donatur dan sponsor sehingga kegiatan sentra vaksinasi ini dapat terlaksana," ujar Wapres.

Ia mengatakan vaksinasi berperan penting dalam terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi COVID-19. Pemerataan pelaksanaan vaksinasi juga akan dilakukan di daerah-daerah untuk mempercepat tercapainya kekebalan imun pada masyarakat.

"Saya sudah minta kepada Kemenkes dan BNPB untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah agar bisa mencapai kekebalan imunitas pada masyarakat," tutur Maruf Amin.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan pemerintah akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi melaui kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kami akan mempercepat pelaksanaan vaksinasi melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Sesuai arahan Bapak Presiden, vaksin yang sudah tersedia saat ini langsung kami salurkan ke daerah untuk diberikan kepada masyarakat," kata Ganip.

Selain vaksinasi, Kepala BNPB yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 itu meminta masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan sebagai bagian dari pencegahan penyebaran COVID-19.

"Strategi defensif menghadapi COVID-19 saat ini adalah dengan pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksinasi, keduanya harus berjalan berdampingan," kata Ganip.

Ia menganalogikan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi ibarat payung saat terjadi hujan. Payung tidak bisa menghentikan hujan, namun bisa melindungi diri dari terpapar hujan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.