Wajib Coba! Nostalgia Es Krim Legendaris di Oud En Nieuw Semarang

18 September 2021 15:00 WIB
Nostalgia Es Krim Legendaris di Oud En Nieuw Semarang
Nostalgia Es Krim Legendaris di Oud En Nieuw Semarang ( Instagram.com/oudennieuw.gkbi)

Sonora.ID - Ketika berkunjung ke Kota Semarang, pastikan Anda tidak melewatkan waktu untuk mengunjungi Kota Lama. Kawasan yang menjadi pusat perdagangan dan sejarah di Kota Semarang ini menyimpan banyak sekali cerita yang terukir di setiap bangunan dan sudut jalannya.

Kota Lama tidak hanya menyimpan  cerita, ada banyak tempat wisata sejarah dan kuliner yang bisa dikunjungi dan dinikmati sambil bernostalgia suasana Kota Semarang tempo doeloe. Terlebih kini suasana Kota Lama semakin cantik setelah adanya program revitalisasi yang dilakukan oleh pemerintah Kota Semarang.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika beradai di Kota Lama adalah Oud En Nieuw. Oud En Nieuw merupakan sebuah kafe bertema art deco-klasik yang berlokasi di gedung tua milik Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) tepatnya di jalan Mpu Tantular no. 29 Semarang.

Baca Juga: Berikut Ini 10 Fakta di Balik Film Populer yang Tak Banyak Diketahui!

Oud En Nieuw berasal dari bahasa Belanda yang berarti lama dan baru. Sesuai dengan namanya, Oud En Nieuw berada di gedung tua GKBI yang sudah direnovasi sedemikian rupa sehingga menjadi lebih cantik dan nyaman dijadikan sebagai sebuah kafe.

Kafe yang memiliki gaya arsitektur khas ini berada dalam satu kepemilikan yang sama dengan salah satu kafe yang cukup legendaris dan sudah berdiri lebih dari 80 tahun yaitu Toko Oen. Meskipun berada dalam kepemilikan yang sama, menu yang ditawarkan berbeda antara toko Oud En Nieuw.

Menu es krim menjadi salah satu menu andalan dari Oud En Niew. Terdapat lebih dari 15 varian es krim yang bisa diplih dan dinikmati di sini.

Es krim yang ada di Oud En Nieuw dibuat sendiri dengan metode tradisional, sehingga memiliki cita rasa yang khas yang siap untuk mengajak lidah para penikmatnya untuk bernostalgia bersama.

Tenang saja, selain menu es krim ada juga menu lain seperti pasta, kopi ,dan berbagai jenis roti klasik khas toko Oen seperti Ganjel Rel dan Poffertjess yang juga tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Oud En Nieuw di Kota Lama Semarang.

Baca Juga: Resep Membuat Es Krim Enak dan Sehat Ala Rumahan, Cara Pembuatan Mudah

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.