Kompas Gramedia resmikan patung perintis KG di BBJ, patung dibuat dari tanah liat hingga perunggu

27 September 2021 13:10 WIB
Foto : - Patung perintis Kompas Gramedia (almarhum Jakob Oetama (kanan) & almarhum P.K.Ojong (kiri)) - dari kiri ke kanan : CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama, Seniman Patung Realis Azmir Azhari, Puteri almarhum P.K.Ojong Sri Mariani Ojong. Ketiganya berdiri di depan patung perintis KG, usai peresmian patung di BBJ.
Foto : - Patung perintis Kompas Gramedia (almarhum Jakob Oetama (kanan) & almarhum P.K.Ojong (kiri)) - dari kiri ke kanan : CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama, Seniman Patung Realis Azmir Azhari, Puteri almarhum P.K.Ojong Sri Mariani Ojong. Ketiganya berdiri di depan patung perintis KG, usai peresmian patung di BBJ. ( )

Sonora.ID - Sebagai wujud terima kasih dan penghormatan kepada Perintis Kompas Gramedia (KG), almarhum Jakob Oetama dan almarhum P.K. Ojong, Kompas Gramedia menyelenggarakan Peresmian Patung Perintis KG di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada 27 September 2021.

CEO Kompas Gramedia Liliek Oetama mengatakan pembuatan patung merupakan sebuah apresiasi bagi para perintis dan memperkenalkan perintis kepada generasi muda.
 
"Kami sebagai generasi muda ingin mengapresiasi almarhum Pak Jacob dan almarhum Pak Ojong, kita membuat patung yang gunanya adalah supaya teman-teman di sini terutama yang muda-muda yang belum pernah ketemu beliau bisa melihat apa yang diwariskan oleh mereka. Karena warisannya luar bias, kita semua kan berada di sini karena beliau" ucap Liliek Oetama usai peresmian di BBJ Palmerah (27/09/2021)
 
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Puteri P.K. Ojong - Sri Mariani Ojong dan Putera Jakob Oetama - Irwan Oetama. Keduanya menyampaikan hal sama, mengharapkan semangat para pendiri dapat terus mengalir pada generasi Kompas Gramedia dan memperkenalkan pendiri Kompas kepada seluruh karyawan KG terutama bagi mereka yang baru menjadi keluarga besar KG.
 
Patung keduanya dibuat oleh seniman patung Azmir Azhari. Ia mengatakan pembuatan patung selama kurang lebih 3 bulan dari material tanah liat hingga perunggu.
 
Dikerjakan di Pondok Gede dan pengecoran di Yogyakarta sejak 16 Juni - 20 September 2021.
 
 
"Pembuatan patung ini tiga bulan lebih sedikit. Materialnya, mula-mula dari tanah liat kemudian proses keduanya dari tanah liat dibikin cetakan silikon rubber kemudian dicor pake resin. Setelah itu dibawa ke pengecoran perunggu dan terakhir dicetak dengan perunggu" kata Azmir usai peresmian patung di BBJ.
 

Halaman Berikutnya
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.