Kritik Pemerintah Balikpapan di Program Sapa Warta, Agenda Sebulan Sekali

3 Oktober 2021 11:15 WIB
Sapa Santun
Sapa Santun ( )

Balikpapan, Sonora.ID - Pemerintah Kota Balikpapan memiliki program Satu Warta (Sapa Santun Warga dan Wali Kota). Kegiatan ini diagendakan setiap sebulan sekali mengajak warga Balikpapan berdiskusi langsung dengan Wali Kota Rahmad Masud dan melibatkan unsur SKPD.

Dalam diskusi tentunya melibatkan perwakilan RT se Balikpapan, namun karena kondisi Covid 19, maka hanya perwakilan RT yang boleh ikut serta dan warga yang tidak dapat langsung berdiskusi dengan Wali Kota, maka pemerintah memfasilitasi dengan tanya jawab live melalui media sosial. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud berharap, program sapa warta ini dapat dilaksanakan setiap sebulan sekali, sehingga warga dapat memberikan saran dan kritik ke pemerintah kota. 

"Diakui peserta yang hadir didominasi melalui online. Karena masih dalam kondisi pandemi. Sehingga kita perbanyak di online pesertanya, untuk offlinenya terbatas,” tegas Wali Kota Rahmad Mas’ud saat memberikan sambutan dalam peluncuran Program Satu Warta, Sabtu (2/10/2021). 

Baca Juga: Kerap Dicibir Karena Beda 9 Tahun, Jung ho Yeon dan Lee Dong Hwi Tetap Langgeng!

"Program ini tentunya menerima masukan langsung dari perwakilan RT yang mewakili warga Balikpapan. Sehingga kritikan dan saran terhadap pemerintah dapat langsung didengarkan dan direalisasikan," katanya.

Rahmad menjelaskan, program Satu Warta ini akan memberikan nuansa tema yang berbeda setiap bulanya. Untuk kali pertama kegiatan ini mengambil tema program iuran BPJS Kesehatan Kelas 3 gratis bagi masyarakat Balikpapan.

"Kami berharap kepada warga untuk segera mendaftar jika belum menjadi peserta BPJS Kesehatan Kelas 3 gratis.Sehingga bagi warga yang merasa dirinya belum terdaftar, tolong daftar. Anggaran sudah ditanggung Pemkot,” ujarnya.

Rahmad mengaku, meskipun sebelumnya telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan mandiri namun tetap harus melaporkan.  Karena ini program baru Pemkot.

Baca Juga: Inspiratif! 5 Pasangan Seleb Ini Bangun Bisnis dari Nol Bersama hingga Berhasil Sukses

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.