Ingin Bekerja di Perusahaan Idaman? Miliki 3 Keterampilan Ini

10 Oktober 2021 08:30 WIB
Ilustrasi kerja baik
Ilustrasi kerja baik ( Unsplash)

 

Sonora.ID - Setiap pekerjaan memang harus memiliki keterampilan khusus. Tapi, kemampuan dasar juga penting. Terkadang, ada hal yang diluar materi kuliah itu sangat penting dan bisa jadi menjadi indikator penilaian saat melakukan wawancara pekerjaan.

Mungkin kamu tidak menyadari hal tersebut, kemampuan ini memberikan nilai tambah saat kamu mampu menjelaskannya dengan rinci, baik dan urut.

Berikut 3 keterampilan yang harus kamu miliki:

1. Kemampuan Komunikasi

Kemampuan komunikasi ini meliputi berbagai hal, seperti presentasi dan public speaking. Tidak peduli kamu dari jurusan apa. Komunikasi sangat penting untuk kehidupan sehari – hari, termasuk saat bekerja.

Usahakan kamu berlatih berbicara di depan umum dan mengeloh kalimat yang  akan kamu ucapkan. Selain itu, belajarlah fokus saat berbicara. Tidak keluar dari apa yang dibicarakan hal yang penting.

Saat kamu melakukan wawancara dengan HRD dari perusahaan yang  kamu tuju, kepercayaan diri saat menjawab pertanyaan juga akan dinilai.

Biasanya, keterampilan komunikasi ini sangat diperhintungan oleh perusahaann, karena berkaitan dengan cara kamu berinteraksi dengan lingkungan kerjamu yang baru.

2. Etos Kerja

Etos kerja hal yang sangat sepele dan tidak s emua orang memilikinya. Memiliki etos kerja yang kuat berarti kamu tergolong individu yang berdedikasi.

Tidak heran jika banyak perusahaan yang melirik para calon karyawaannya yang memiliki etos kerja. Selain melalui wawancara, hal tersebut dapat dilihat dari hasil psikotes.

Bukan sombong, jika kamu benar-benar memiliki pengalaman kerja yang luar biasa disaat kuliah, kamu perlu menceritakan saat wawancara atau menampilan pada resume yang akan kamu ajukan.

Jika dirasa tidak nyaman, kamu bisa meminta bantuan kepada senior kerjamu untuk memberikan catatan baik atau rekomendasi.

Baca Juga: Sering Dikritik Klien? Perhatikan Hal-Hal Berikut Sebelum Bikin Logo

Halaman Berikutnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.