Studi Kelayakan Calon Tapak PLTN di Kalimantan Barat : Status dan Peran Perguruan Tinggi

16 Oktober 2021 14:30 WIB
keterangan foto : Talkshow Sonora bersama Batan  (Badan Tenaga Nuklir Nasional) @badan_tenaga_nuklir_nasional, Narasumber : 1. LPPM Universitas Tanjungpura – Dr. Netty Herawati, M.Si (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) 2. Organisasi Riset Tenaga Nuklir – Dr. Sunarko (Peneliti, OR TN, BRIN), Ann
keterangan foto : Talkshow Sonora bersama Batan (Badan Tenaga Nuklir Nasional) @badan_tenaga_nuklir_nasional, Narasumber : 1. LPPM Universitas Tanjungpura – Dr. Netty Herawati, M.Si (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) 2. Organisasi Riset Tenaga Nuklir – Dr. Sunarko (Peneliti, OR TN, BRIN), Ann ( )

Pontianak, Sonora.ID - Indonesia sejak tahun 1970an telah memiliki rencana pembangunan PLTN, dan sejak itu berbagai persiapan telah dilakukan.

Salah satunya adalah persiapan calon lokasi tapak PLTN.

Pemilihan dan evaluasi terhadap lokasi yang diusulkan untuk instalasi nuklir merupakan proses yang sangat penting.

Proses ini dapat mempengaruhi biaya, penerimaan publik dan keamanan dari instalasi nuklir.

Perencanaan yang buruk dan kurangnya pengetahuan tentang lokasi yang akan digunakan dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan dan menyebabkan penundaan proyek pembangunan instalasi nuklir.

Baca Juga: Heboh Pemakaian Masker, Driver Ojol Ini Pakai Masker Anti Nuklir

Narasumber yang hadir di acara Talkshow Sonora bersama Batan  (Badan Tenaga Nuklir Nasional) @badan_tenaga_nuklir_nasional

1. LPPM Universitas Tanjungpura – Dr. Netty Herawati, M.Si

(Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik)

2. Organisasi Riset Tenaga Nuklir – Dr. Sunarko (Peneliti, OR TN, BRIN) 

Dalam sesi tanya jawab di Talksow berlangsung ada hal yang menarik dan unik dari Organisasi Riset Tenaga Nuklir – Dr. Sunarko (Peneliti, OR TN, BRIN)

Baca Juga: Heboh Pemakaian Masker, Driver Ojol Ini Pakai Masker Anti Nuklir

“ Tahapan yang harus dilalui suatu negara yang ingin membangun PLTN. Tahapan yang paling penting yang harus dilakukan sebelum keputusan membangun PLTN dibuat. kemudian yang dilakukan BATAN untuk persiapan pembangunan PLTN dan juga keterlibatan perguruan tinggi” Ungkap Sunarko.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.