Dukung Bali Wujudkan Pariwisata Berkualitas, Dubes Rumania Sambut Baik Pembukaan Wisman ke Bali

18 Oktober 2021 17:40 WIB
Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Duta Besar Rumania Dan Adrian Balanescu
Gubernur Bali Wayan Koster menerima kunjungan Duta Besar Rumania Dan Adrian Balanescu ( Humas Pemprov Bali)

Bali, Sonora.ID - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Karo Pemerintah dan Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara menerima kunjungan Duta Besar Rumania Dan Adrian Balanescu, Senin (18/10) di Jaya Sabha, Denpasar.

Dan Adrian Balanescu dalam kesempatan ini menyambut baik telah dibukanya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali meski diantara 19 negara yang bisa masuk ke Pulau Dewata, Rumania belum ada dalam daftar.

"Untuk itu, saya berharap ini adalah awal dibukanya pariwisata Bali, selanjutnya akan ada lagi negara-negara lainnya yang dibolehkan masuk ke Bali, khususnya Rumania," terang Dan Adrian Balanescu.

Dan Adrian Balanescu menyampaikan jika sebelum terjadinya pandemi Covid-19, sebanyak 20 ribu lebih turis Rumania berkunjung ke Bali. Ia menyakinkan kepada Gubernur Wayan Koster jika setelah pandemi turis Rumania akan kembali mengunjungi Bali.

Baca Juga: Gempa 4,8 SR Guncang Karangasem, Jajaran BPBD bersama TNI Turun ke Lokasi Terisolir

"Saya harap tahun depan pandemi ini sudah selesai dan kondisi pariwisata Bali bisa cepat pulih," ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi strategi Gubernur Bali Wayan Koster yang menginginkan agar wisatawan yang datang ke Bali adalah wisatawan berkualitas.

"Saya sudah sempat bertemu dengan Menteri Pariwisata Indonesia, saya mendengar jika strategi pariwisata Bali berfokus pada turis berkualitas atau pariwisata berkualitas. Saya sangat setuju untuk hal ini. Saya bisa pastikan turis Rumania adalah salah satu turis yang berkualitas. Selama ini belum pernah ada kasus besar dari turis Rumania di Indonesia khususnya Bali," ungkapnya.

Selain itu, Dan Adrian Balanescu juga mengapresiasi langkah Pemprov Bali dalam menangani Covid-19 yang menurutnya sangat bagus. Ini menjadi modal baik bagi Bali sebagai destinasi wisata dunia untuk bisa kembali menerima wisatawan mancanegara.

Baca Juga: Ditemukan Berpelukan, Gempa Karangasem Akibatkan 3 Orang Meninggal Dunia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.